Seorang Warga Sumbar Diduga Terpapar Corona, Hasil Sementara Negatif


Ahad, 01 Maret 2020 - 15:22:58 WIB
Seorang Warga Sumbar Diduga Terpapar Corona, Hasil Sementara Negatif ilustrasi virus corona

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pasca diisolasinya tiga warga di Sumatra Barat akibat diduga terpapar virus Covid-19, kali ini, seorang lagi dilaporkan masuk ruang isolasi RSUP DR. M. Djamil Padang sejak Rabu (26/2) lalu. Sejauh ini, warga tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif dengan pengawasan tim dokter. 

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof mengatakan, pasien berjenis kelamin perempuan itu adalah pasien rujukan dari salah satu rumah di Sumbar. Dia disebut terpapar karena usai menjalani perjalanan ke luar negeri. 

"Petugas telah melakukan serangkaian pemeriksaan sesuai standar penanganan yang ditetapkan. Pasien mengalami sesak nafas setelah pulang dari luar negeri,” ujarnya kepada harianhaluan.com, Minggu (1/3).
 
Disebut Gustafianof, pasien tersebut masuk sekitar tiga hari yang lalu, Rabu (26/2). Hingga saat ini, kondisi pasien sudah mulai membaik. Untuk virus corona, sangat kecil kemungkinannya. Pihaknya, masih menunggu hasil swap (dahak) korban di laboratorium dan diperkirakan akan diketahui pada Senin besok. 

“Kecil sebenarnya kemungkinan virus corona. Tapi, kita masih menunggu hasil uji laboratorium, yang diperkirakan keluar tiga hari lagi. Kalau dari hasil pemeriksaan sementara, itu negatif. Biar pasti, kita tunggu saja hasil labor," tutupnya. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM