Promosikan Pariwisata Pessel, Dispora Luncurkan Kalender Wisata


Ahad, 01 Maret 2020 - 16:13:10 WIB
Promosikan Pariwisata Pessel, Dispora Luncurkan Kalender Wisata Anggota DPR-RI, Hj. Lisda Hendrajoni memperkenalkan potensi budaya, pariwisata dan kuliner di Pessel saat Launching Kalender Wisata 2020.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga akan menggelar launching Kalender Wisata 2020 dalam rangka mempromosikan pariwisata daerah tersebut, Sabtu (29/2). Peluncuran ini menampilkan pertunjukan seni budaya yang bertempat di taman Spora, Painan. 

Kegiatan tersebut dibuka oleh anggota DPR RI Lisda Hendrajoni dan diikuti oleh sejumlah Perangkat Daerah ( PD) dalam lingkup Pemda Pesisir Selatan. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo mengatakan, Pessel telah menyiapkan 31 kalender wisata dan budaya. 

Baca Juga : Ramadan, ASN Pessel Tetap Bekerja Seperti Biasa

Dia berharap, iven wisata ini dapat memotivasi para generasi muda untuk menyalurkan bakat dan kreasinya.  Selain itu, untuk kelancaran dan kesuksesan kalender wisata Kabupaten Pesisir Selatan, partisipasi dari berbagai pihak juga dibutuhkan. Mulai pemerhati wisata, masyarakat dan para Pedagang Kaki Lima (PKL).

Keindahan dan kebersihan kawasan wisata juga menjadi salah satu cermin bagi wisatawan agar mereka merasa puas dan betah berkunjung ke daerah wisata, terutama di Pessel. Kondisi ini akan menjadi daya tarik bagi pengunjung yang datang dari daerah luar Pessel ataupun wisatawan lokal. 

Baca Juga : Rudi Hariyansyah: Perangkat Daerah Bersinergi Capai Visi dan Misi

Sementara itu, Lisda Hendrajoni mengapresiasi kegiatan seperti ini. Kalender wisata dan budaya adalah salah satu  ajang untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pessel. Kemudian, dalam iven ini pihaknya juga mengenalkan potensi budaya, pariwisata dan kuliner di Pesisir Selatan. (*)

Reporter : M. Joni | Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]