300 Pebalap Jajal Sirkuit Non Permanen Painan


Ahad, 01 Maret 2020 - 16:55:59 WIB
300 Pebalap Jajal Sirkuit Non Permanen Painan Bupati Pesisir Hendrajoni mengucapkan selamat kepada para pemenang kejuaraan sircuit non permanen di Painan. (M. Joni)

PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 300 pebalap yang berasal Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat, Kerinci, Riau, Jambi serta Sumatera Selatan beradu skill menjajal panasnya sirkuit non permanen di Jalan Haji Agus Salim Painan, Minggu (1/3). Balap motor bertajuk "Bupati Pessel Road Race Series 2020" mempertandingkan 15 kelas.

Ketua panitia pelaksana, Alexander mengatakan, iven balap motor Bupati Pessel Road Race Series 2020 ini juga diikuti oleh pebalap nasional, lokal Pessel dan Sumbar serta pembalap dari luar Sumbar. Dalam kejuaraan  balap motor tersebut, Bupati Pessel Hendrajoni memberikan hadiah dua unit sepeda motor serta menggratiskan tiket penonton.

"Iven kejuaraan balap motor ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit pebalap handal Pesisir Selatan, selain sebagai ajang promosi wisata dan olahraga juga," jelas Alex. 

Sementara, Ketua KONI Pessel Rozi Marzeky mengucapkan terima kasih pada Bupati Pessel telah mendukung kemajuan prestasi olahraga di Pessel, salah satunya dengan pembangunan sarana dan prasarana yang cukup resperetantif. Melalui iven road race ini diharapkan nanti akan lahir bibit baru, yang terdekat untuk menghadapi Porprov 2020.

Sementara itu, Ketua Pengurus provinsi Sumbar IMI, Defri Nasri menyebut, pihaknya mengapresiasi Bupati Pessel yang cukup komit dalam untuk memajukan prestasi olahraga di Pessel, khususnya balap motor. IMI Provinsi Sumbar sangat mendukung iven ini dan Pessel pun banyak punya talenta yang berprestasi. 

"Tentunya, kejuaran yang digelar ini sebagai salah satu bentuk dukungan IMI pada jajaran Kepolisian dalam rangka mengantisipasi aksi balap liar," papar Defri. 

Bupati Pessel, Hendrajoni juga menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan dan partisipasinya  menyukseskan terselenggaranya iven road race ini di Pessel. Dia ingin memajukan olahraga di Pessel, salah satu bentuk dukungannya, saat ini sedang disiapkan pembangunan sport center di Painan.

"Untuk menjawab kebutuhan masyarakat tentang lokasi Sirkuit Balap permanen, saat ini Pemda Pessel telah mempersiapkan lahan seluas 6 hektare di Sawah Laweh, Kecamatan Koto XI, Tarusan," tutup Bupati. (*) 

Reporter : M. Joni /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 November 2018 - 14:06:03 WIB

    Seleksi CPNS Sawahlunto, 1.300 Pelamar Dipastikan Tersingkir

    Seleksi CPNS Sawahlunto, 1.300 Pelamar Dipastikan Tersingkir SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Sebanyak 1.300 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Sawahlunto 2018 dipastikan akan tersingkir. Pasalnya, dari 1.385 peserta yang ikut, peluang lowongan yang tersedia hanya u.
  • Kamis, 23 Agustus 2018 - 11:49:40 WIB

    Di Kabupaten Solok, 3000 hewan Kurban Disembelih

    Di Kabupaten Solok, 3000 hewan Kurban Disembelih AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Sebanyak 3000 ekor hewan kurban disembelih pada Iduladha 1439 H di Kabupaten Solok. Jumlah itu terdiri dari 2588 ekor sapi, 392 ekor kambing dan 10 ekor kerbau. Selain diselenggarakan oleh jemaah .
  • Kamis, 02 Maret 2017 - 11:15:59 WIB

    300 Persil Sertifikat Tanah Gratis Untuk UKM Solok Selatan

    SOLOK SELATAN, HALUAN-- Pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Solok Selatan (Solsel) dibantu 300 persil sertifikat tanah gratis. Secara bertahap alokasi diberikan mulai 2017 sampai 2019 dimana tiap tahun berjumlah 100 sertifik.
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:03:15 WIB

    300 Ribu Ekor Ikan Ditebar di Empat Kecamatan

    SAWAHLUNTO, HALUAN — Sebanyak 300 ribu ekor bibit ikan kembali dilepas di kawasan perairan umum yang ada di empat kecamatan di Kota Sawahlunto melalui program restocking..
  • Jumat, 16 September 2016 - 02:40:47 WIB

    300 Hektare Sawah Tadah Hujan Terancam Kekeringan

    300 Hektare Sawah Tadah Hujan Terancam Kekeringan SOLOK, HALUAN — Petani yang memiliki lahan sawah tadah hujan di Kota Solok terpaksa gigit jari lantaran sampai bulan September ini, hujan belum juga bisa turun ke sawah mereka. Dalam satu minggu, Kota Solok hanya dicurahi h.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM