DPRD Agam Refleksi Kondisi Sosial dan Hukum Indonesia


Ahad, 01 Maret 2020 - 18:06:27 WIB
DPRD Agam Refleksi Kondisi Sosial dan Hukum Indonesia Ketua DPRD Agam Novi Irwan saat kegiatan Bimtek Teknis perdana Pimpinan dan Anggota DPRD Agam di tahun 2020.

AGAM, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Agam bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar Bimtek Teknis perdana Pimpinan dan Anggota DPRD Agam di tahun 2020. Kegiatan Refleksi Kondisi Sosial dan Hukum Indonesia serta Optimalisasi Tugas dan Fungsi Anggota DPRD. 

Selanjutnya, Bimbingan Teknis /Pendalaman Tugas DPRD Refleksi kondisi sosial politik dan hukum Indonesia serta Optimalisasi  tugas dan fungsi anggota DPRD. Ketua DPRD Agam Novi Irwan, Minggu (1 /3) mengatakan, peningkatan kapasitas anggota DPRD Kabupaten Agam sangat penting.  

Apabila diikuti dengan serius tentu akan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas sebagai wakil dari masyarakat. "Karena ini yang pertama Bimtek di tahun 2020 berharap berjalan lancar dan tepat sasaran, seluruh rekan-rekan anggota DPRD Agam mengikuti kegiatan ini dengan sepenuh hati dengan motto SERSAN (serius dan santai) dengan  bimtek ini bisa," ucap Novi.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor UMSB beserta jajaran dan juga kepala BKPSDM Provinsi yang telah berkesempatan hadir di acara Bimtek. Tak ketinggalan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang telah bekerjasama dan memfasilitasi kegiatan ini.

Sementara, Kepala BKPSDM Provinsi Sumatera Barat Jefrinal membuka Bimbingan teknis /pendalaman tugas DPRD Refleksi  Kondisi dan Hukum Indonesia serta Optimalisasi tugas dan fungsi anggota DPRD Agam. "Meminta Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Bimtek  kali ini untuk diikuti dengan baik bagi anggota DPRD Agam," katanya. 

Rektor UMSB Riki Saputra mengucapkan terima kasih banyak kepada DPRD Agam yang telah menjadikan partner UMSB  dalam kegiatan  Bimbingan Teknis /Pendalaman tugas dan fungsi DPRD. Harapan kedepannya, tetap berlanjut dan juga suatu kehormatan karena ini yang pertama bagi UMSB bekerjasama dengan DPRD Agam.

"Kedepan UMSB meminta DPRD Agam juga bisa bekerjasama  terkait  Pariwisata  tentang destinasi yang ada di Kabupaten Agam , UMSB  tidak hanya teori  juga kegiatan lain sering kerjasama dengan pihak Dprd dan pemda yang ada di Sumatera Barat," ungkapnya. 

Hadir dalam kegiatan bimtek tersebut Ketua Dprd Agam Novi Irwan,S.Pd,MM, beserta  anggota, Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat Dr.Riki Saputra.MA, Kepala BKPSDM daerah Sumatera Barat Dr.H Jefrinal,SH,M.Si, serta Sekretaris Dprd Agam  Indra,S.Sos. MAP. (*)

loading...
Reporter : Rahmat Hidayat /  Editor : Agoes Embun
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]