Paus Fransiskus Terinfeksi Corona? Ini Keterangan KBRI Vatikan


Ahad, 01 Maret 2020 - 18:47:30 WIB
Paus Fransiskus Terinfeksi Corona? Ini Keterangan KBRI Vatikan Ilustrasi. Petugas Kesehatan mengevakuasi korban virus Corona-Covid-19 di China.

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM– Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Tahta Suci Vatikan mengklarifikasi kabar yang menyebut pemimpin Gereja Katolik, Paus Fransiskus, terinfeksi atau mengidap virus korona (COVID-19).

Menurut KBRI, tidak ada satu pun informasi valid yang mengonfirmasi Paus terjangkit virus itu.

Baca Juga : Bantah Soal Vaksinnya Kurang Manjur, China: Cuma Salah Paham

“Dari pantauan kami sampai Sabtu (29/2/2020) malam, baik melalui berita resmi dari Vatikan, Italia, dan kontak pribadi dengan pejabat Vatikan, tidak satu pun menyatakan Paus Fransiskus terinfeksi virus corona,” kata Dubes RI untuk Vatikan, Agus Sriyono, dalam pesan singkatnya kepada iNews.id, Ahad (1/3/2020).

Dia menuturkan, Paus hanya mengidap sakit ringan. “Mereka (para pejabat Vatikan) menyatakan 'The Pope has a mild indisposition' (Paus hanya sakit ringan atau tidak enak badan). Kami terus memonitor perkembangan kesehatan Paus Fransiskus. Terima kasih,” ucapnya.

Baca Juga : Ucapkan Selamat Puasa, Joe Biden Sebut Muslim Telah Memperkaya Amerika

Paus Fransiskus dan dua pembantunya sempat disebut-sebut positif terjangkit virus korona (COVID-19).
Mereka dikabarkan mendapat perawatan medis di dekat Santa Marta, hotel di Vatikan.

Sebelumnya, Paus Fransiskus terpaksa membatalkan agendanya untuk tampil pada acara Misa di Roma seperti yang telah direncanakan karena sakit. 

Baca Juga : Jepang Akan Buang 1,25 Juta Ton Air Nuklir Fukushima ke Laut

Hal itu dilaporkan New York Post mengutip pernyataan dari Vatikan, di tengah maraknya virus korona yang mengganas di Italia. (*)

Editor : Dodi | Sumber : iNews.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]