Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Sawahlunto, Begini Pesan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin


Ahad, 01 Maret 2020 - 19:46:11 WIB
Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Sawahlunto, Begini Pesan Wakil Ketua DPR Aziz Syamsudin Wakil Ketua DPR RI bidang Sospolhukam, Dr. HM Aziz Syamsudin, SH, MH,  bersama Walikota Sawahlunto dan segenap oengurus Karang Taruna Kota Sawahlunto. Ist

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Hadiri pengukuhan dan pelantikan KarangTaruna Kota Sawahlunto periode 2019 - 2024, Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bidang Sospolhukam, Dr. HM Aziz Syamsudin, SH, MH, meminta pemuda Sawahlunto yang tergabung dalam Karang Taruna untuk dapat menghayati dan mengamalkan nilai - nilai Pancasila sebagai ideologi negara. 

Aziz Syamsudin menilai, saat ini karang taruna harus mampu bersinergi dengan pemerintah daerah setempat guna mewujudkan dharma baktinya kepada negara.

"Perkuat bobot SDM karang taruna yang ada, sehingga mampu bersinergi dimana Karang Taruna wajib bersinergi dengan Pemko, sebagaimana diatur dalam Permendagri dan Permen Kemensos 25 tahun 2019, dan juga dengan pihak lainnya. Karang Taruna juga harus dapat mencontohkan eksistensi Program Keluarga di setiap desa dan semestinya berperan dalam upaya darma baktinya kepada bangsa dan negara," tuturnya.

Sementara Walikota Deri Asta usai mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna Sawahlunto periode 2019 - 2024 itu meminta, agar organisasi ini dapat menjadi pelopor dalam pembangunan kepemudaan dikota ini melalui kegiatan yang bersifat positif.

"Bangga pastinya kita dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI di Sawahlunto. Ini semestinya dapat dijadikan sebagai inspirasi oleh para pemuda kota ini, sehingga kedepan para pemuda kota ini mampu menjadi para pemimpin yang diharapkan.

Pengurus baru yang dilantik sebut Deri Asta, diharapkan mampu mempresentasikan dan menyamakan persepsi dengan program - program yang diluncurkan pemerintah daerah, sehingga yang menjadi vita - cita bersama akan dapat terwujud.

Ketua Karang Taruna Kota Sawahlunto, Andri Maha Putra menanggapi harapan dari Wakil Ketua DPR RI dan juga Walikota Sawahlunto, menyatakan siap menjalankan roda organisasi dengan sebaik - baiknya dan menjalin sinergi dengan semua pihak.

"Sinergi sangatlah penting, menyamakan persepsi dan tujuan juga penting. Untuk itu kami juga mohon dukungan dan juga sokongan agar semua yang menjadi harapan bisa tercapai, tidak hanya dukungan diawal saja tapi senantiasa secara berkelanjutan. Untuk anggotankarang taruna diminta untuk dapat dan mau bekerja ditengah - tengah masyarakat bukan sekedar bagga dengan atributnya saja," tutur Andri.(*)

loading...
Reporter : RIKI YUHERMAN /  Editor : Dodi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]