Segudang Fasilitas 'Keren' di Lokasi Observasi WNI di Pulau Sebaru


Ahad, 01 Maret 2020 - 19:51:42 WIB
Segudang Fasilitas 'Keren' di Lokasi Observasi WNI di Pulau Sebaru Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) baik yang dievakuasi dari Kapal World Dream maupun 69 WNI yang dievakuasi dari Kapal Diamond Princess menjalani observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu.

Mereka akan diobservasi guna memastikan tak terjangkit virus korona atau Covid-19. Meski, saat dievakuasi semuanya sudah dinyatakan dalam keadaan sehat.

Mereka akan berada di Pulau Sebaru Kecil selama masa observasi 14 hari, dan akan ditempatkan terpisah antara WNI dari Diamond Princess dengan World Dream. Meski, ditempatkan di pulau kosong, bukan berarti tak ada fasilitas. 

Kepala Pusat Data dan Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo mengatakan, WNI yang akan diobservasi di Pulau Sebaru Kecil akan mendapatkan berbagai fasilitas.

Mulai dari makan 3 kali sehari dan fasilitas cottage. Ada pula rumah sakit mini untuk memantau peserta observasi, tempat tidur di setiap kamar, kamar mandi.

Ruangan yang ditempati juga berpendingin ruangan, hiburan TV. Bahkan, ada fasilitas karaoke, peralatan olahraga, mesin cuci, perlengkapan mandi dan sebagainya untuk kenyamanan peserta observasi.

"Serta dilengkapi Base Transceiver Station (BTS) dari Telkom untuk memudahkan peserta observasi terhubung dengan keluarganya," ujarnya.

WNI yang diobservasi dari World Dream telah lebih dulu berada di Pulau Sebaru Kecil pada 28 Februari 2020 sore. Sementara WNI yang diobservasi dari Kapal Diamond Princess masih dalam perjalanan dari Jepang, dan akan akan tiba di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, pada malam ini sekira pukul 22.30 WIB.

Selanjutnya, menggunakan 4 bus Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) menuju Pelabuhan PLTU Indramayu, dengan perjalanan kurang lebih 2 jam. Kemudian, menggunakan KRI dr. Soeharso menuju Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu.(*)

 Sumber : okezone /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM