Dandim 0307/TD dan Kajari Tanah Datar Dianugerahi Sabuk Hitam Kehormatan


Ahad, 01 Maret 2020 - 21:40:35 WIB
Dandim  0307/TD dan Kajari Tanah Datar Dianugerahi Sabuk Hitam Kehormatan Ketua Lemkari Sumbar memasangkan sabuk kepada Kajari dan Dandim 0307 Tanah Datar di Pagaruyung. FERI MAULANA

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM-Atas kontribusi pengembangan olahraga beladiri karate di Tanah Datar, pengurus Lemkari Sumatera Barat menganugerahkan sabuk hitam kehormatan kepada Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat dan Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap.

Penganugerahan itu dilakukan melalui upacara yang juga dihadiri kepala OPD Tanah Datar, Ketua KONI Tanah Datar Ketua Pengcab Lemkari Padang, Ketua Pengcab Lemkari Tanah Datar dan Perwakilan pergururan karate dan dewan guru Lemkari Tanah Datar di halaman Istano Basa Pagaruyung, Minggu (1/3).

Pada upacara yang diikuti sekitar 200 karateka dari 29 dojo se Tanah Datar itu juga dilakukan penyerahan tanda lulus kenaikan tingkat atau ujian kyu.
Ketua Pengprov Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas saat itu menyebutkan, penganugerahan sebagai apresiasi atas dukungan Kajari Hardijono dan Dandim Edi Sugianto terhadap kemajuan olahraga karate di Tanah Datar.

“Berdasarkan beberapa kali rapat untuk  pertimbangan, pengprov Lemkari memandang kedua tokoh ini layak mendapatkan sabuk hitam kehormatan, semoga semakin menambah motivasi kita bersama memajukan karate di Tanah Datar,” kata Firdaus.

Dikatakan, Kajari Tanah Datar membuka dojo di Kejari untuk generasi muda sebagai salah satu upaya membangun karakter yang kokoh iman dan taqwanya serta kuat fisiknya dan juga untuk Dandim selaku Ketua Forki Tanah Datar yang tidak diragukan lagi komitmennya untuk kemajuan karate.
Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Ermon Revlin juga menyampaikan selamat kepada Dandim dan Kajari Tanah Datar atas anugerah tersebut.

“Selamat untuk Pak Dandim dan Pak Kajari, semoga kehormatan ini menjadi penambah semangat dan motivasi bisa berkarya lebih baik,” ungkap Ermon.

Ermon mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap pencapaian visi dan misi pemerintah daerah menciptakan kualitas SDM yang tangguh dan berbudi pekerti luhur. Generasi muda perlu dibentengi dengan hal-hal yang positif sehingga terhindar dari narkoba dan perbuatan menyimpang lainnya. Mari kita dukung bersama program ini,” katanya.

Ia juga berharap olahraga karate bisa semakin berkembang di Tanah Datar. “Jelang porprov Desember mendatang, ini menjadi momentum yang baik menambah motivasi mempersiapkan atlet bisa prestasi tinggi mengulang masa-masa emas Tanah Datar di cabang karate,” katanya.
Dandim dan Kajari Tanah Datar dalam masing-masing sambutannya, senada menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan bertekad bisa berbuat lebih baik lagi untuk pengembangan karate di Tanah Datar. (*)

Reporter : FERI MAULANA /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 Agustus 2016 - 02:57:00 WIB

    25 Tim Ikuti Dandim Cup II

    25 Tim Ikuti  Dandim Cup II TANAH DATAR, HA­LUAN – Kodim 0307 Tanah Datar meng­gelar turnamen se­pakbola Dandim Cup II. Tur­namen ini diikuti 25 tim Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat se- Ka­bupaten Tanah Datar. Iven yang akan ber.
  • Sabtu, 23 Januari 2016 - 04:45:57 WIB

    Dandim Padang Gelar Nobar

    PADANG, HALUAN — Semen Padang FC (SPFC) yang akan berlaga pada final Piala Jenderal Sudirman (PSJ), mendapat dukungan dari berbagai pihak agar bisa menjadi juara pada turnamen itu..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM