Seperti China, Iran Diguncang Wabah Corona!


Ahad, 01 Maret 2020 - 21:56:25 WIB
Seperti China, Iran Diguncang Wabah Corona! Wakil Menteri Kesehatan Iran, Iraj Harirchi (kiri) dalam penampilan publik terakhirnya sebelum dinyatakan positif corona/BBC

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Virus corona yang mewabah di Iran kini semakin memprihatinkan. Bahkan, kondisi di Iran kini mirip seperti yang terjadi di Kota Wuhan, China, di mana para korban virus tersebut roboh bergelimpangan di jalanan. 

Kondisi seperti itu terlihat di Ibu Kota Teheran, Iran, seperti yang ditayangkan oleh BBC News Persian dalam sepenggal cuplikan video amatir yang mereka dapat di kota tersebut.

Dalam video itu, terlihat seorang pria mendadak roboh di tengah jalan dalam kondisi kesakitan. Pria itu bahkan menolak ditolong dan meminta orang-orang di sekitar untuk menjauhinya.
"Ketika kami ingin mendekatinya, dia berkata dia sakit dan kita tidak boleh mendekat," kata saksi mata, Minggu (1/3/2020).

Terlihat dalam video itu, tim medis berpakaian lengkap tiba dj lokasi dengan ambulans. Pria yang jatuh itu pun langsung dievakuasi dengan ambulans tersebut.

Seperti diberitakan, kecemasan di negara Iran makin mengkhawatirkan dikarenakan angka yang terkonfirmasi terpapar virus corona makin bertambah.

Virus itu bukan hanya menimpa masyarakat umum, Wakil Presiden Iran dan juga Wakil Menteri juga terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19.

Wamenkes Iran Iraj Harirchi bahkan sudah mengalami gejala flu sejak 24 Februari sebelum mengadakan konferensi pers dan kemudian dinyatakan positif di hari selanjutnya. Selama konferensi pers, Wamenlu Iran terlihat tak nyaman dan berulang kali menyeka keringat dari dahinya.

Iran diketahui memang sudah melakukan beberapa kontak dengan sejumlah pasien yang diduga terinfeksi corona.

Ia kemudian menulis kalimat dalam postingan media sosial Twitter miliknya.

"Tes corona saya positif. Saya tidak punya banyak harapan untuk melanjutkan kehidupan di dunia ini,” kicau pria berusia 57 tahun tersebut. (*)

 Sumber : Haluan.co (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM