Hendak Perbaiki Keramba, Pelajar Tenggelam dan Tewas di Danau Maninjau


Senin, 02 Maret 2020 - 01:14:32 WIB
Hendak Perbaiki Keramba, Pelajar Tenggelam dan Tewas di Danau Maninjau Ilustrasi.

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Korban tewas setelah berusaha memperbaiki keramba ikan milik keluarganya di Danau Maninjau, Minggu (1/3/2020).

"Iya. Ada korban tenggelam di Danau Maninjau," ujar Staf operasional Pusdalops BPBD Kabupaten Agam, Lukman Syaputra dikutip detikcom, Minggu (1/3/2020).

Korban tewas tercatat sebagai seorang pelajar di SMPN 2 atas nama Dalfin (17). Korban disebutkan saat ini tinggal di Jorong rambai, Nagari koto malintang.

Lukman mengatakan, pada saat kejadian korban tengah memperbaiki keramba ikan atau kolam apung ditengah danau dengan menggunakan sampan atau perahu kecil. Namun, ikatan sampan tersebut lepas dan terbawa arus. Korban sendiri disebut telah berupaya untuk menyelamatkan diri.

"Sampan itu lepas dari ikatan dan dibawa arus. Korban sempat berusaha berenang untuk mencapai perahu, namun sepertinya kehabisan tenaga," ujar Lukman.

Setelah dilakukan proses pencarian selama dua jam oleh tim gabungan dari BPBD, Basarnas, Satpol PP dan TNI-Polri. Tubuh korban disebut ditemukan dalam posisi tertelukup di dasar danau.

Korban ditemukan di dasar danau dengan kedalam sekitar 12 Meter, yang berjarak 100 meter dari tepian danau.

Tim gabungan berhasil mengeluarkan korban dari danau sekitar pukul 17.00. Korban sempat dibawa ke Puskesmas setempat, sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM