Gitar Bekas John Lennon dan George Harrison Dijual Rp7,1 Miliar, Berminat?


Senin, 02 Maret 2020 - 08:25:48 WIB
Gitar Bekas John Lennon dan George Harrison Dijual Rp7,1 Miliar, Berminat? Ilustrasi The Beatles. (AFP/JIJI PRESS)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Gitar yang pernah menjadi milik personel The Beatles, John Lennon dan George Harrison, dijual seharga 400 ribu pound sterling atau setara Rp71, miliar.

Ahli barang antik dari Inggris, Jon Baddeley, menganggap harga gitar ini merupakan yang paling mahal selama 25 tahun belakangan.

"Bagi kolektor gitar, ini merupakan gitar langka. Bayangkan jadi penggemar The Beatles, memiliki satu gitar yang pernah dimiliki John Lennon dan George Harrison, apakah ada sejarah yang lebih baik dari itu? Mereka bintang rock paling penting Abad 20," katanya.

Pria yang saat ini memiliki gitar itu mengatakan bahwa Harrison memberikan instrumen tersebut kepadanya. Menurut Harrison, pria itu bisa memainkan gitar itu lebih baik dari dirinya.

Ia pun tak pernah memikirkan harga gitar itu karena dia juga masih sering memainkan instrumen tersebut di kala senggang.

"Saya tidak pernah memikirkan nilai karena George adalah teman saya. Saya tidak tahu harus berkata apa, tapi saya kaget juga nilainya sebesar itu," katanya.

Ia kemudian berkata, "Saya tidak menyadari bisa senilai itu. Beruntung saya tidak menyimpannya saja di rumah," tukasnya. (*)

loading...
 Sumber : CNN /  Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 14:00:03 WIB

    Fantastis, Gitar Kurt Cobain Terjual Rp85 Miliar

    Fantastis, Gitar Kurt Cobain Terjual Rp85 Miliar HARIANHALUAN.COM - Gitar ikonis milik Kurt Cobain yang pernah dimainkan dalam acara "MTV Unplugged" 1993 laku terjual US$6,01 juta atau sekitar Rp85,6 miliar (dengan kurs Rp14.243 per dollar). Gitar terjual dalam sebuah acara.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]