Pessel akan Punya Sirkuit Balap Dibangun di Sawah Laweh


Senin, 02 Maret 2020 - 10:53:10 WIB
Pessel akan Punya Sirkuit Balap Dibangun di Sawah Laweh Bupati Pessel Hendrajoni di sela-sela penyerahan hadiah Alex RMC Road Race Series (ARRS) 2020 di pendopo rumah dinas setempat.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Usai bersaing ketat memperebutkan kejuaraan balap motor, Alex RMC Road Race Series (ARRS) 2020 non permanen pada Minggu (1/3) pagi, malamnya sehabis salat Isya sejumlah pebalap mendapatkan jamuan makan malam di pendopo rumah dinas bupati setempat.

Gala dinner malam itu langsung dihadiri Bupati Pessel Hendrajoni, Kadispora Hadi Susilo, Kadis Capil Reva Mansarin Dt.Tigo Lareh, IMI Sumbar, Korwil IMI Pessel, KONI Pessel, dan sejumlah staf BRI Cabang Painan.

Baca Juga : PSSI Gelar Vaksinasi Tahap Kedua untuk Peserta Piala Menpora

Ketua Panita Pelaksana James Alexander mengucapkan, terimakasih banyak kepada Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut dari awal hingga akhir. Menurutnya, pelaksanaan balap motor Alex RMC Road Race Series (ARRS) 2020 sukses digelar di daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona itu.

"Terimakasih pak bupati, ini adalah iven penting bagi kami untuk mencari bibit-bibit baru yang berbakat kedepannya," ucap Alex dalam sambutannya.

Baca Juga : Timnya Dikalahkan MU 1-3, Jose Mourinho Malah Ngambek

Sementara itu, Bupati Pessel Hendrajoni memberikan apresiasi kepada seluruh pebalap yang hadir malam itu. Menurutnya, Pemkab Pessel selama ini sangat komitmen mendukung kemajuan olahraga di daerah tersebut. Bahkan, ajang balap motor bakal dijadikan sebagai iven tahunan daerah.

"Ke depan bakat generasi muda ini mesti tersalurkan dengan baik. Kami sudah menyiapkan lahan sekitar 6 hektare di Sawah Laweh Tarusan untuk dibangun arena sirkuit balap," katanya seraya diiringi riuh tepuk tangan para pebalap yang hadir.

Baca Juga : Milan Atasi Parma, Ibrahimovic Diusir dari Lapangan

Selain itu, ia berharap ajang balap bukan sekadar untuk menyalurkan hobi semata, namun dengan harapan agar generasi muda bisa terhindar dari bahaya buruk narkoba, dan hal-hal lainnya yang bertentangan dengan hukum.

"Jika generasi muda kita rusak bagaimana daerah ini bakal maju. Sebab, maju mundurnya sebuah negara berada di pundak para pemuda. Kami berharap ke depan tidak ada lagi yang namanya balap liar, apalagi sampai mengonsumsi narkoba dan miras," ujar bupati kembali mengingatkan.

Baca Juga : Benzema dan Kross Bawa Madrid Menang di Duel Clasico

Pada kesempatan itu, turut diserahkan hadiah kategori pemula terbuka juara umum I yang diraih pebalap asal Korwil IMI Pessel atas nama Kevin dengan poin 60, mendapatkan satu unit sepeda motor plus trofi, juara umum II mendapatkan uang pembinaan Rp3 juta plus trofi atas nama Ramah SR dengan poin 42 Korwil IMI Pariaman.

Sedangkan untuk kategori terbuka, juara umum I diraih oleh Wahyu Nugraha asal Jambi dengan poin 56, mendapatkan sepeda motor plus trofi, selanjutnya tercepat II diraih oleh Natah Wijaya dengan poin 42, mendapatkan uang tunai Rp3 juta plus trofi. (*)

Reporter : Okis Mardiansyah | Editor : NOVA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]