Diskon Harga Tiket Pesawat, Bali PP Cuma Rp1 Juta


Senin, 02 Maret 2020 - 11:01:45 WIB
Diskon Harga Tiket Pesawat, Bali PP Cuma Rp1 Juta Hari kedua diskon tiket pesawat, harga rute 10 destinasi wisata dibanting. Jakarta-Belitung (PP) cuma Rp647 ribu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Hari kedua diskon harga tiket pesawat, tujuan Jakarta-Belitung (Tanjung Pandan) dibanderol cuma Rp647 ribu untuk pulang pergi (PP). Sementara, tujuan Jakarta-Yogyakarta sebesar Rp778.400 untuk PP pada pertengahan Maret Ini.

Tidak cuma untuk tujuan Belitung dan Yogyakarta, di online travel agent, Senin (2/3), rute Jakarta-Lombok (PP) dipatok Rp1.206.400. Kemudian, rute Jakarta-Denpasar (PP) Rp1.178.200.

Harga murah tiket pesawat ini merupakan tindak lanjut kebijakan pemerintah untuk memberi insentif sektor pariwisata karena dampak meluasnya sebaran virus corona. Virus yang berkembang dari Wuhan itu telah menekan ekonomi Indonesia, utamanya sektor pariwisata.

Kebijakan tiket pesawat murah diberlakukan mulai Minggu (1/3/2020) kemarin hingga Mei 2020 atau tiga bulan ke depan. Itu pun hanya berlaku untuk 10 destinasi wisata, yakni Batam, Denpasar, Yogyakarta, Lombok, Labuan Bajo, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang.

Tak mau ketinggalan, Citilink, maskapai Garuda Indonesia Group, menawarkan program Citilink HoLEAPday Flash Sale. Program promosi ini berlaku untuk pemesan 1-5 Maret 2020 untuk periode terbang 1 Maret-30 September 2020.

Promo yang ditawarkan, yakni Rp209 ribu untuk rute internasional (harga dasar/basic fare), diskon 50 persen rute domestik, dan diskon 10 persen untuk pre book meals dan green zone.

Saat mengunjungi citilink.co.id traffic situs maskapai sedang tinggi diburu masyarakat, sehingga mengalami gangguan teknis. Tapi, harga yang ditawarkan pun tidak jauh berbeda dengan online travel agent pada umumnya.

Banting harga juga dilakukan maskapai Lion Air Group. Menengok situs lionair.co.id rute Jakarta-Labuan Bajo (PP) dibanderol Rp2.332.000, termurah dibandingkan maskapai lainnya. Sementara, rute Jakarta-Manado (PP) dipatok Rp 1.870.000.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan diskon harga tiket pesawat berlaku untuk semua maskapai dari Jakarta ke 10 destinasi wisata. Namun, kuota diskon cuma untuk 430 ribu kursi atau 25 persen dari total kapasitas. Pemerintah menggelontorkan Rp500 miliar untuk insentif tiket pesawat.

Selain tiket pesawat, pemerintah juga memberi insentif untuk menggenjot bisnis hotel dan restoran. Insentif berupa potongan pajak. (*)

Editor : Milna | Sumber : CNN
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]