Aduh..! Jalan Lingkar Utara Kota Solok Dijadikan Lokasi Balap Liar


Senin, 02 Maret 2020 - 12:30:25 WIB
Aduh..! Jalan Lingkar Utara Kota Solok Dijadikan Lokasi Balap Liar Jalan Lingkar Utara yang dijadikan lokasi balap liar. ALFIAN

SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Jalan lingkar utara Kota Solok hampir tiap malam dijadikan sarana balapan liar oleh sejumlah Anak Baru Gede (ABG ) khususnya laki- laki. Namun yang paling ramai itu pada Sabtu malam atau malam Minggu.

Dari pantaian harianhaluan.com di lokasi terlihat sejak pukul 17.30 WIB, sejumlah anak muda rata- rata berusia 17 tahun sampai 23 tahun sudah mulai berkumpul di jalan yang cukup indah dan mulus itu, namun masih sepi dari aktifitas lalu lintas.

Anak muda itu berkumpul memusyawarahkan tentang teknik balapan liar karena ada juga wasitnya yang mengatur termasuk membicarakan bonus bagi juara 1 dan 2.

Setelah ada kesepakatan antara pebalab dengan wasit, baru star dimulai. Balapan liar itu menempuh jarak 2 Km. Jumlah peserta memang tidak banyak, hanya 2-3 orang saja. Kendaraan yang digunakan rata- rata jenis sepeda motor bebek dengan knalpot reacing.

Wawan salah seorang peserta balapan liar yang ditanya harianhaluan.com di lokasi mengakui aksi balapan liar yang dilaksanakan hanya semata-mata melepaskan hobbi. Adu ketangkasan dan keberanian memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi.

“Kepuasan saya hanya jika mampu menyisihkan rekan-rekannya dan menguji kekuatan sepeda motor. Ya hanya sekedar itu,” papar Wawan yang masih berstatus pelajar itu.

Aksi balapan liar di jalan lingkar utara Kota Solok memang lepas dari pantauan petugas, hanya saja kalangan maayarakat menggerutu saat melewati jalan lingkar utara karena was- was jika tersenggol oleh anak muda yang mabuk balapan liar. (h/alf)

Reporter : Alfian /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 05 Januari 2020 - 17:24:30 WIB

    Aduh..!! Kondisi Gedung Promosi Kota Pariaman Memprihatinkan

    Aduh..!! Kondisi Gedung Promosi Kota Pariaman Memprihatinkan PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Kondisi Gedung Promosi Kota Pariaman dan gallery berisikan produk-produk UKM yang tutup hampir lima bulan, di gerbang Kota Pariaman wilayah utara kota tersebut, kini mulai tampak memprihatinkan..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM