Dua WNI Positif Corona, Ini Langkah yang Dilakukan Pemerintah


Senin, 02 Maret 2020 - 12:34:57 WIB
Dua WNI Positif Corona, Ini Langkah yang Dilakukan Pemerintah Seorang peneliti bekerja di laboratorium pusat pencegahan dan pengendalian penyakit di Nanyang, Provinsi Henan, China tengah, pada 4 Februari 2020.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah telah memastikan bahwa dua warganya yang telah kembali dari berplesiran ke Malaysia positif terpapar virus corona (covid-19). Keduanya adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.

Atas kejadian tersebut, pemerintah telah memastikan bahwa keduanya kini sudah dirawat dengan pengamanan intensif di sebuah rumah sakit. Dan, bukan hanya itu, Jokowi juga telah memastikan bahwa pemerintah telah menjaga 135 pintu masuk ke Indonesia, baik dari darat maupun udara.

Pemerintah memastikan telah memliki alat pendeteksi sesuai dengan protokol Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Persiapan rumah sakit lebih dari 100 dengan ruang isolasi dengan standar isolasi yang baik,” kata Jokowi di Jakarta, Senin (2/2/2020). "Perlu saya sampaikan bahwa sejak awal pemerintah benar-benar mempersiapkan."

Adapun saat ini secara total, virus corona telah menginfeksi lebih dari 89.000 orang di seluruh dunia. China menjadi pusat penyebaran dengan jumlah pasien 80.026 orang.  Sementara itu korban jiwa akibat virus telah mencapai 3.044 orang. Provinsi Hubei di China mencatat 2.803 korban di antaranya. (h/*)
 

 Sumber : kabar24 /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM