Ada Wabah Corona, Pusat Perbelanjaan di DKI Terancam Sepi


Senin, 02 Maret 2020 - 12:54:04 WIB
Ada Wabah Corona, Pusat Perbelanjaan di DKI Terancam Sepi ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Diana Dewi menilai pusat-pusat perbelanjaan bisa sepi pengunjung menyikapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengatakan dalam kurun satu bulan ada 115 orang dalam pemantauan terkait virus corona COVID-19.
Hal itu bisa membuat masyarakat takut berkunjung ke pusat-pusat keramaian, termasuk tempat berbelanja.

"Dengan adanya berita sebagai gubernur ya yang bicara, ya tentunya masyarakat yang akan terpengaruh, akhirnya ke pusat perbelanjaan kurang, itu kan akhirnya perekonomian juga akan terhambat ya," katanya dilansir dari detikcom, Senin (2/3/2020).

Namun sejauh ini belum kelihatan adanya tren penurunan pengunjung pusat perbelanjaan imbas heboh virus corona.

Pihaknya pun mengimbau agar para konsumen tidak khawatir untuk datang ke pusat-pusat perbelanjaan. Dia berharap Jakarta tetap aman dari ancaman virus corona.

"Untuk masyarakat tidak usah khawatir, silahkan kalau ada kegiatan, cuma berusaha preventif saja dengan kebersihan, saling menjaga, kemudian sekarang ini kalau ketemu orang lain dihindari dengan mungkin bersentuhan," tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya mengatakan, dalam kurun satu bulan, ada 115 orang dalam pemantauan terkait virus Corona COVID-19. Selain itu, Dinas Kesehatan DKI Jakarta tengah mengawasi 32 orang terkait virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China, ini.

"Sekarang saya bicara Corona. Ada beberapa hal, sampai saat ini, selama satu bulan lebih di DKI ada 115 orang yang dalam pemantauan dan ada 32 orang pasien dalam pengawasan. Ini semua mengikuti kriteria yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan," ujar Anies di sela acara HUT Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta ke-101, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020). (h/*)

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 06 April 2020 - 20:40:56 WIB

    Mama Muda di Padang Ditemukan Tergantung Dekat Dua Balitanya

    Mama Muda di Padang Ditemukan Tergantung Dekat Dua Balitanya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang mama muda ditemukan meninggal dengan kondisi tergantung di kamar tidurnya, Senin (6/4/2020) siang. Tidak itu saja, di kediamannya pun ditemukan darah berserakan yang diduga milik korban. .
  • Senin, 06 April 2020 - 01:16:27 WIB

    Waduh! Pasien COVID-19 Sembuh dan Kembali Terinfeksi: Ada 2 Dugaan

    Waduh! Pasien COVID-19 Sembuh dan Kembali Terinfeksi: Ada 2 Dugaan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Beberapa pasien di Cina, Jepang dan Korea Selatan yang didiagnosis terpapar virus corona COVID-19 dan tampaknya pulih menjadi berita utama setelah dinyatakan kembali positif virus tersebut..
  • Rabu, 01 April 2020 - 23:32:58 WIB

    Hantam Truk Parkir, Tenaga Outsourching Pabrik Semen Padang Meninggal

    Hantam Truk Parkir, Tenaga Outsourching Pabrik Semen Padang Meninggal PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang karyawan outsourching dari perusahaan kontraktor di kawasan PT. Semen Padang meninggal dunia usai menghantam sebuah truk yang terparkir di pinggir jalan Padang-Solok, tepatnya di Simpang Mu.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 18:59:22 WIB

    Parah! Di Tengah Corona, Tujuh Pasangan Ilegal Ditangkap 'Main Kuda-kudaan' di Padang

    Parah! Di Tengah Corona, Tujuh Pasangan Ilegal Ditangkap 'Main Kuda-kudaan' di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Penyebaran wabah corona di Kota Padang semakin meluas. Seiring itu, Pemerintah Kota pun sudah memberlakukan karantina wilayah dan juga jam malam untuk warga. Namun, lain pula dengan tujuh pasangan .
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 14:33:32 WIB

    Rumah Pensiunan PLN Terbakar di Padang

    Rumah Pensiunan PLN Terbakar di Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Rumah seorang pensiunan PLN yang ada di Jalan Kehakiman No.25, Kelurahan Simpang Haru Selatan, Kecamatan Padang Timur terbakar, Selasa (31/3/2020) siang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejad.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM