Tengok Warga Depok Positif Corona di RSPI, Menkes Terawan Tak Pakai Masker..?


Senin, 02 Maret 2020 - 13:31:35 WIB
Tengok Warga Depok Positif Corona di RSPI, Menkes Terawan Tak Pakai Masker..? Menkes Terawan saat kunjungi dua warga asal Depok positif corona di RSPI Sulianti Saroso. (Suara.com/Arga).

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Dua orang warga asal Depok, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19.

Orang tersebut, yakni seorang ibu dan putrinya kini tengah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof dr Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.

Pantauan di lokasi, tampak awak media yang berada di RSIP dr Sulianti Saroso tampak menggunakan masker.

Masker tersebut disediakan oleh pihak rumah sakit.

Selain itu, petugas keamanan juga tampak bersiaga dengan menggunakan masker juga. Kekinian, awak media tengah berkumpul di depan Gedung Inap RSIP dr Sulianti Saroso.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga telah tiba di lokasi. Dia tiba pada pada pukul 12.28 WIB dan irit bicara. Dari kunjungannya ke dua warga yang terkena corona, Terawan tampak tak sama sekali mengenakan masker

"Tunggu aku sebentar ngecek semuanya dulu. Sudah positif. Tapi tempatnya di mana kan aku mau ngecek," kata Terawan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan pernyataan mengejutkan. Jokowi menyebut ada dua WNI yang positif terjangkit virus Corona atau COVID-19 di Indonesia.

Jokowi menuturkan keduanya adalah seorang ibu dan putrinya yang kini dirawat di sebuah rumah sakit.

"Seorang ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun. Kami cek pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menuturkan dua orang tersebut terjangkit virus corona dari WNA asal Jepang yang sedang berkunjung ke Indonesia. (h/*)

 Sumber : suara.com /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM