Silaturahmi PWI dengan DPRD, Eka Wahyu: Bangun Citra Kota Melalui Pemberitaan Berimbang


Senin, 02 Maret 2020 - 14:20:09 WIB
Silaturahmi PWI dengan DPRD, Eka Wahyu: Bangun Citra Kota Melalui Pemberitaan Berimbang FOTO Bersama Ketua DPRD dan segenap Pengurus PWI Sawahlunto. RIKI YUHERMAN

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sawahlunto periode 2019 - 2022, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat, Eka Wahyu berharap sinergi bersama untuk membangun citra kota melalui pemberitaan yang berimbang. Hal itu disampaikan kepada ketua dan sejumlah pengurus PWI diruangannya, Senin 2 Maret 2020.

"Kami sangat menyambut baik kunjungan PWI ini. Kami juga berharap adanya jalinan silaturahmi baik secara organisasi maupun pribadi perwarta, dalam setiap kegiatan yang ada di DPRD," ujar Eka Wahyu.

Baca Juga : Fadly Amran Gelar Silaturrahmi dengan KAN Lareh Nan Panjang Jelang Ramadan 1442 H

Eka Wahyu menilai, tanpa adanya bantuan media masyarakat tidak akan tahu secara gamblang terkait kerja maupun kineja wakil rakyat. Harapannya, masyarakat mengetahui sejauh mana kegiatan yang telah, akan ataupun yang sedang dilakukan.

"Jangan masyarakat salah menilai, terkait tupoksi dari anggota dewan yang ada. Dengan adanya keseimbangan pemberitaan melalui jurnalis yang profesionak tentu dapat menjadi bahan bacaan yang positif bagi masyarakat, dan beritanya pun dapat dipertanggungjawaban sebagaimana yang diatur dan sesuai kode etik jurnalistik," tuturnya.

Baca Juga : BST Kemensos Kembali Disalurkan Pada Keluarga Penerima Manfaat Kota Padang Panjang

Ketua PWI Sawahlunto, Indra Yosef mengungkapkan, hadirnya kepengurusan PWI kembali, menjadi semangat bersama untuk membangun citra kota melalui tupoksi jurnalis dalam keanggotaan PWI.

"Harapannya DPRD, dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi PWI Sawahlunto," ujarnya.

Baca Juga : Percepat Transaksi APBD Secara Non Tunai, Bupati Agam Tandatangani SK TP2DD

Terkait keanggotaan PWI sebut Indra, tidak dibatasi bagi yang ingin bergabung, akan tetapi sesuai dengan prosedurnya setiap yang akan bergabung harus mengikuti setiap persyaratannya. Salah satuna sebut Indra, harus lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dan mendaftarkan diri ke PWI Sumatra Barat. (h/rki)

Reporter : Riki Yuherman | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]