Dana SBSN Kembali Digunakan untuk Pembangunan IAIN Batusangkar


Senin, 02 Maret 2020 - 15:07:38 WIB
Dana SBSN Kembali Digunakan untuk Pembangunan IAIN Batusangkar Gedung IAIN Batusangkar.

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Untuk kali ketiga Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) membiayai pembangunan gedung di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Kali ini dana SBSN untuk pembangunan auditorium dan pusat kegiatan mahasiswa, dengan alokasi dana 2019 sebesar Rp20,9 miliar.

Kementerian Agama tahun ini membangun 44 gedung sarana dan prasarana pendidikan pada 34 perguruan tinggi keagamaan islam negeri (PTKIN). Pembangunan didanai dengan skema pembiayaan SBSN.

Rektor IAIN Batusangkar Kasmuri, Senin (2/3) di Batusangkar mengatakan, untuk IAIN Batusangkar sendiri, pembangunan dengan menggunakan SBSN sudah tiga kali. "Yang pertama untuk pembangunan gedung perkulihan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), kedua Fakultas Syariah dan ini yang ketiga pembangunan Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa, pembangunan Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa ini dikerjakan PT. Tasya Total Persada, yang berlokasi di kampus II IAIN Batusangkar," katanya.

Direktur PT. Tasya Total Persada Bustanuddin mengatakan, ia senang dan bangga telah menyelesaikan dan menjalankan amanah dalam melaksanakan SBSN dengan baik. "Semoga SBSN semakin berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Batusangkar. Kami dari perusahaan melaksanakan pembangunan ini betul-betul dengan niat yang tulus, sehingga kami berusaha memberikan yang terbaik untuk IAIN Batusangkar," katanya. (h/fma)

Reporter : Feri Maulana /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 19:21:41 WIB

    Dana BOS di Provinsi Riau Sudah Cair, Sumbar Kapan?

    Dana BOS di Provinsi Riau Sudah Cair, Sumbar Kapan? BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Hingga kini, dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) untuk tahun 2020 ini belum juga dicairkan oleh pemerintah pusat, akibatnya sekolah yang berada di wilayah Bukittinggi kewalahan mengatasi biay.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 11:04:43 WIB

    Beasiswa Dana Rajawali Siap Disalurkan

    Beasiswa Dana Rajawali Siap Disalurkan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Angin segar untuk dunia pendidikan Sumbar, setelah 11 tahun mengendap di kas Pemerintah Provinsi (Pemprov), Rp86 miliar lebih dana hibah PT Rajawali akhirnya bisa disalurkan sebagai beasiswa untuk s.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 15:13:59 WIB

    Ada NUPTK? Guru Honorer Bisa Terima Gaji dari Dana BOS

    Ada NUPTK? Guru Honorer Bisa Terima Gaji dari Dana BOS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah mengupayakan untuk mengalokasikan gaji guru honorer yang bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Idealnya insentif guru honorer dapat menggunakan kelebihan DAU, karena se.
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 11:31:34 WIB

    Mahasiswa Bisa Dapat Dana Rp6,6 Juta Per Semester, Begini Caranya...

    Mahasiswa Bisa Dapat Dana Rp6,6 Juta Per Semester, Begini Caranya... JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan dana kuliah lewat Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Ini diberikan kepada para mahasiswa di seluruh pelosok negeri. .
  • Senin, 17 Februari 2020 - 14:10:40 WIB

    Penyaluran Dana BOS Rp9,8 Triliun Dipercepat, Ini Alasannya

    Penyaluran Dana BOS Rp9,8 Triliun Dipercepat, Ini Alasannya JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah telah menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah atau dana BOS reguler tahap I pada Februari 2020 sebanyak Rp 9,8 triliun untuk 136.579 sekolah..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM