Dana SBSN Kembali Digunakan untuk Pembangunan IAIN Batusangkar


Senin, 02 Maret 2020 - 15:07:38 WIB
Dana SBSN Kembali Digunakan untuk Pembangunan IAIN Batusangkar Gedung IAIN Batusangkar.

TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Untuk kali ketiga Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) membiayai pembangunan gedung di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar. Kali ini dana SBSN untuk pembangunan auditorium dan pusat kegiatan mahasiswa, dengan alokasi dana 2019 sebesar Rp20,9 miliar.

Kementerian Agama tahun ini membangun 44 gedung sarana dan prasarana pendidikan pada 34 perguruan tinggi keagamaan islam negeri (PTKIN). Pembangunan didanai dengan skema pembiayaan SBSN.

Baca Juga : SMK PP N Padang Mengatas Jalin MoU dengan Tiga Mitra

Rektor IAIN Batusangkar Kasmuri, Senin (2/3) di Batusangkar mengatakan, untuk IAIN Batusangkar sendiri, pembangunan dengan menggunakan SBSN sudah tiga kali. "Yang pertama untuk pembangunan gedung perkulihan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), kedua Fakultas Syariah dan ini yang ketiga pembangunan Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa, pembangunan Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa ini dikerjakan PT. Tasya Total Persada, yang berlokasi di kampus II IAIN Batusangkar," katanya.

Direktur PT. Tasya Total Persada Bustanuddin mengatakan, ia senang dan bangga telah menyelesaikan dan menjalankan amanah dalam melaksanakan SBSN dengan baik. "Semoga SBSN semakin berkontribusi meningkatkan kualitas pendidikan di IAIN Batusangkar. Kami dari perusahaan melaksanakan pembangunan ini betul-betul dengan niat yang tulus, sehingga kami berusaha memberikan yang terbaik untuk IAIN Batusangkar," katanya. (h/fma)

Baca Juga : Hak yang Sama Bagi Anak-Anak Berkebutuhan Khusus untuk Belajar Daring

Reporter : Feri Maulana | Editor : Heldi
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]