WNI Kena Corona ke RS Mitra Keluarga Depok, 70-an Tenaga Medis di Rumahkan


Senin, 02 Maret 2020 - 15:09:51 WIB
WNI Kena Corona ke RS Mitra Keluarga Depok, 70-an Tenaga Medis di Rumahkan Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad.

DEPOK, HARIANHALUAN.COM - Dua warga Depok yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona sempat berobat ke RS Mitra Keluarga Depok. Usai menangani pasien tersebut, puluhan tenaga medis di RS Mitra Depok dirumahkan.

"Tujuh puluh (orang) itu bukan berarti positif, tapi yang berinteraksi dengan pasien, itu dirumahkan dan sedang kita pantau," ujar Wali Kota Depok M Idris Abdul Somad kepada wartawan di Balai Kota, Depok, Senin (2/3/2020).

Idris menyampaikan pihak rumah sakit merumahkan ketujuh puluh tenaga medis itu untuk menghindari kontak dengan yang lain.

"Dikhawatirkan oleh pihak RS, karena 70 ini yang berinteraksi mengobati mendampingi si pasien sementara dirumahkan agar tidak terjangkit ke yang lain," kata Idris.

"Tenaga medis yang berinteraksi, dikhawatirkan, karena mereka berinteraksi. Itu dihitung semua, mereka semua dirumahkan," sambung Idris.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua warga Depok dinyatakan positif kena virus Corona. Salah satu korban berusia 31 tahun terinfeksi virus Corona setelah terlibat kontak langsung dengan WN Jepang saat dansa di sebuah klub, 'Paloma'.

Korban tersebut secara tidak sengaja menularkan virus Corona kepada ibunya. Keduanya kemudian sempat berobat ke RS Mitra Keluarga Depok.

Saat ini kedua korban masih ditangani di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (h/*)

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 21:58:33 WIB

    1.528 WNI Dipulangkan dari Malaysia, Warga Karimun Panik! 

    1.528 WNI Dipulangkan dari Malaysia, Warga Karimun Panik!  KARIMUN, HARIANHALUAN.COM - Pemulangan ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) dari Malaysia melalui Karimun akibat penguncian negara tersebut menimbulkan kepanikan bagi masyarakat Karimun. .
  • Sabtu, 14 Maret 2020 - 10:05:10 WIB

    Malaysia Umumkan Seorang WNI Positif Corona

    Malaysia Umumkan Seorang WNI Positif Corona JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Seorang warga negara Indonesia (WNI) termasuk salah satu diantara 197 orang yang dinyatakan positif COVID-19 di Malaysia, menurut data yang disampaikan Direktur Jendral Kesehatan Kementrian Kesehatan.
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 17:29:42 WIB

    1 WNI Pasien Isolasi di RSPI Sulianti Saroso Meninggal Dunia

    1 WNI Pasien Isolasi di RSPI Sulianti Saroso Meninggal Dunia JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Satu unit mobil ambulans sempat datang ke ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso Rabu (11/3) sore. Dirut RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan pasien tersebut saat ini meninggal dunia. Pasie.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 23:15:57 WIB

    Italia Utara Diisolasi, KBRI Imbau 1.239 WNI Tetap Tenang

    Italia Utara Diisolasi, KBRI Imbau 1.239 WNI Tetap Tenang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM  — Pemerintah Indonesia mengimbau 1.239 warganya yang saat ini berada di wilayah utara Italia untuk tetap tenang mengingat otoritas setempat telah menutup kawasan tersebut hingga 3 April mendatang.
  • Senin, 02 Maret 2020 - 16:28:04 WIB

    Pria di Rumah WNI Positif Corona Ini Disemprot Lalu Dibawa ke RSPI

    Pria di Rumah WNI Positif Corona Ini Disemprot Lalu Dibawa ke RSPI DEPOK, HARIANHALUAN.COM - Dinas Kesehatan Depok membawa seorang pria dari rumah WNI yang positif Corona di Perumahan Studio Alam, Depok, Jawa Barat. Informasi yang dihimpun, seorang tukang kebun rumah itu dibawa ke RSPI Sulia.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM