Harga Masker Naik Karena Corona, Ini Kata Kadinkes Padang


Senin, 02 Maret 2020 - 19:06:05 WIB
Harga Masker Naik Karena Corona, Ini Kata Kadinkes Padang ilustrasi masker

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Feri Mulyani mengimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk tidak panik dan stres dengan ditemukannya kasus virus corona di Indonesia. Yang harus dilakukan oleh masyarakat saat ini adalah untuk menjaga diri dan tubuh mereka dengan selalu memperhatikan kebersihan diri untuk meminimalisir penyakit yang akan datang.

"Jadi kami imbau kepada masyarakat untuk tidak panik secara berlebihan apalagi dengan membeli masker dengan jumlah banyak sehingga menyebabkan harga masker bisa melambung tinggi," jelasnya. 

Fery mengungkapkan, hal-hal yang harus diperhatikan oleh masyarakat saat ini adalah menjaga kebersihan diri mereka dengan cara selalu mencuci tangan setiap beraktifitas, hindari kontak atau jarak dekat dengan penderita ISPA. "Kalau flu, batuk atau bersin, usahakan ditutup dengan menggunakan kain. Setelah itu, kain tersebut haruslah dicuci agar bakteri tidak menumpuk," ungkapnya.

Lebih lanjut, Fery mengatakan, saat ini di Padang masih terbilang aman dari isu virus corona, sehingga diharapkan masyarakat tidak takut dan termakan informasi tak benar yang tersebar di media sosial. Kemudian terkait pemakaian masker, masyarakat harus menggunakan dengan cara yang benar. 

Jika tidak sedang mengalami flu, batuk, dan bersin, disarankan untuk tidak memakai masker. "Alasannya karena banyak dari kita yang menggunakan masker berkali-kali sehingga bakteri-bakteri akan tumbuh dan berkembang di masker tersebut. Normalnya masker hanya digunakan selama 3 jam saja," tutupnya. (*)

 Sumber : istimewa /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM