Wabah Corona Merebak, Begini  Antisipasi  Pemprov DKI


Senin, 02 Maret 2020 - 20:49:06 WIB
Wabah Corona Merebak, Begini  Antisipasi  Pemprov DKI Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan keterangan pers terkait virus korona di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/3/2020). (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk tidak lagi menerbitkan izin keramaian di ruang publik Jakarta. Langkah ini diambil untuk menghindari penyebaran virus korona (Covid-19).

Anies mengatakan, keputusan ini diambil setelah Pemprov DKI Jakarta melakukan rapat koordinasi dengan jajaran terkait. Rapat ini juga merespons perkembangan terkini yaitu dua warga Depok, Jawa Barat dinyatakan positif terjangkit virus korona.

“Pemprov tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah besar,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/3/2020).

Dia menuturkan, terhadap izin yang sudah dikeluarkan sebelum keputusan ini, Pemprov akan meninjau kembali. Tidak menutup kemungkinan acara yang sudah mengantongi izin akan dibatalkan.

Tak hanya itu, Anies juga meminta masyarakat untuk menghindari lokasi-lokasi yang dapat menjadi awal penyebaran wabah, seperti tempat hiburan malam dan lainnya.

“Kemudian Pemprov juga nanti akan secara rutin mengirimkan WA blast, SMS blast, komunikasi risiko, apabila ditemukan tempat-tempat baru yang perlu dihindari atau informasi baru yang perlu diketahui oleh masyarakat,” ucapnya.(*)

 Sumber : Inewsid /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM