Ingin Langsung Kerja di PLN, Ayo Daftar Masuk Politeknik Negeri Padang


Senin, 02 Maret 2020 - 22:00:47 WIB
Ingin Langsung Kerja di PLN, Ayo Daftar Masuk Politeknik Negeri Padang Ilustrasi

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Politeknik Negeri Padang (PNP) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk Program Studi (Prodi) Teknik Listrik Tahun Akademik 2020/2021. Menariknya, mahasiswa yang lulus dari jurusan tersebut langsung diterima menjadi karyawan PT. Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Untuk prodi D3 Teknik Listrik pendaftaran dimulai dari 2 Maret sampai 15 April 2020, ujian/tes akademik pada 18-19 April 2020, pengumuman hasil tes akademik pada 21 April 2020. Bagi yang lulus tes akademik berhak mengikuti tes psikologi, kesehatan dan wawancara (jadwal ditetapkan kemudian).

Pendaftaran dilakukan secara online melalui website http://pmb.pnp.ac.id/, dan panduan pemilihan program studi pada website https://penerimaan.pnp.ac.id/.

Adapun ketentuan yang mengambil kelas kerjasama dengan PT. PLN, yakni WNI, umur maksimal 19 tahun pada bulan Agustus 2020, lulus SLTA tahun 2019 atau akan tamat tahun 2020, pemilihan prodi di PNP mengacu kepada panduan pemilihan prodi sesuai dengan latar belakang jurusan/prodi di sekolah, belum menikah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan.

Serta, berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba, tidak buta warna, tidak memiliki ketunaan yang mengganggu pekerjaan (tidak perlu melampirkan surat keterangan).

Setelah lulusan SMA yang dibutuhkan dari jurusan IPA, dan SMK Jurusan Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Pembangkitan Tenaga Listrik, Teknik Jaringan Tenaga Listrik, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Otomasi Industri, Teknik Pendinginan dan Tata Udara, Teknik Tenaga Listrik, Aviation Electronics, Electrical Avionics, Teknik Instrumentasi Industri, dan Teknik Industri.

Kemudian, Teknik Kelistrikan Kapal, Teknik Elektronika, Teknik Audio Video, Teknik Elektronika Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Elektronika Daya dan Komunikasi, Instrumentasi Medik, Teknik Komputer dan Informatika, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer dan Jaringan, Multimedia, Sistem Informatika, Jaringan dan Aplikasi, Teknik Telekomunikasi, Teknik Transmisi Telekomunikasi, Teknik Jaringan Akses Telekomunikasi.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Rikki Vitria mengungkapkan, mahasiswa yang diterima di PNP melalui kelas kerjasama dengan PT PLN. Nantinya setelah tamat kuliah langsung diangkat menjadi karyawan.

"Untuk kuota mahasiswa baru yang diterima, tergantung kebutuhan PLN dan Trakindo," kata Rikki Vitria, Senin (2/3/2020).

Rikki Vitria menjelaskan, bahwa kelas kerjasama dengan PT PLN sudah berlangsung lama. "Ini sebuah kebanggaan bagi kami di PNP, karena perusahaan besar itu telah memberikan kepercayakan kepada PNP dalam memenuhui kebutuhan SDM-nya," pungkasnya. (*)

loading...
 Editor : Milna
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]