Wabah Corona! Dinkes Akui 76 Staf RS Mitra Keluarga Dipantau Ketat


Selasa, 03 Maret 2020 - 06:11:53 WIB
Wabah Corona! Dinkes Akui 76 Staf RS Mitra Keluarga Dipantau Ketat Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita. (Foto: Antara)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Depok memantau 76 staf medis maupun nonmedis rumah sakit  Rumah Sakit Mitra Keluarga yang diduga sempat berinteraksi dengan pasien positif virus korona.
 
Diketahui  dua pasien positif virus korona sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Depok. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita mengatakan lima orang di antaranya dipantau di rumah sakit. Sementara 71 lainnya dalam penanganan di rumah masing-masing.

Baca Juga : Gempa Jatim, Presiden Perintahkan Jajarannya Temukan Korban yang Tertimbun Reruntuhan

"Semuanya masih dalam pantauan kami," ujarnya di Balaikota Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020) seperti dilansir iNews.id.

Novarita mengatakan Dinkes Depok sudah memegang data 76 orang tersebut. Mulai dari alamat, riwayat perjalanan, dan kegiatan sehari-harinya.

Baca Juga : BNPB Tegaskan Gempa Malang Bukan Termasuk Megathrust, Tapi Zona Beniof

Sementara lima orang yang ditangani di rumah sakit akan menjalani uji laboratorium untuk memastikan terinfeksi atau tidak dengan korona. Karena menurutnya lima orang itu menunjukkan gejala.

"Kami belum bisa memastikan positif atau tidak, kita tunggu hasil uji laboratoriumnya," katanya.

Baca Juga : Minibus Terjun ke Sungai di Agam, Ini Nama-nama Korban

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Depok, Sidik Mulyono menjelaskan 76 staf rumah sakit itu tidak semua berasal dari Depok. Dia meminta masyarakat tak panik menghadapi virus korona ini.
"Kalau masyarakat tidak berinteraksi dengan pasien positif korona ya tidak apa-apa, tidak perlu panik, meski berada di satu rumah sakit yang sama," ujarnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : iNews.id
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]