Dikira Hamil Gara-gara Renang Tanpa CD, Ternyata...


Selasa, 03 Maret 2020 - 07:13:29 WIB
Dikira Hamil Gara-gara Renang Tanpa CD, Ternyata... Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang remaja berusia 17 tahun di Filipina mengira dia hamil oleh ikan. Namun, ternyata dia menderita kista ovarium yang menyakitkan.

Kimberly Robles Besinal yang berasal dari pulau terpencil di Albay, Filipina, mulai mengalami sakit di perutnya pada juni 2018 lalu. Perutnya membengkak dan keluarganya marah sehingga menuduhnya memiliki kekasih rahasia.

Ketika Kimberly melakukan pemindaian ultrasound, terlihat tampak seperti makhluk aneh dengan mata seperti ikan dan mulut di perutnya. Foto-foto itu kemudian dipadukan dengan cerita rakyat Filipina tradisional terhadap remaja yang berenang tanpa pakaian dalam.

Keyakinan aneh datang dari takhayul Filipina kuno yang mengatakan bahwa ketika seorang wanita pada periode menstruasi berenang di laut tanpa pakaian dalam, organisme dapat memasuki vaginanya sehingga menyebabkan hamil oleh makhluk mitos.

Setelah satu tahun berlalu dan tidak ada bayi yang muncul, dokter memeriksa Kimberly lagi.

"Pemindaian benar-benar menyerupai ikan, tetapi ternyata tidak. Dia memiliki kista indung telur, tidak mungkin memiliki ikan di dalam indung telurnya," kata Dr Massachusette Fernandez yang memeriksa.

Ayah Kimberly, Pablo Robles, mengatakan dia belum pernah hamil baik dari anak laki setempat atau ikan.

"Awalnya, aku mengatakan padanya untuk mengatakan yang sebenarnya jika dia hamil. Aku marah tapi sekarang aku percaya padanya," kata ayahnya.

Terlepas dari bukti medis, nenek dan sepupu Kimberly masih percaya pertumbuhan di perutnya adalah ikan mitos dari cerita rakyat lokal.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 13 Februari 2020 - 16:22:21 WIB

    Dikira Kena Corona, Pria Ini Gantung Diri

    Dikira Kena Corona, Pria Ini Gantung Diri JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Seorang pria berusia 50 tahun di India nekat mengakhiri hidupnya. Ia mengira dirinya terinfeksi virus corona dan hendak melindungi keluarga agar tak tertular, padahal ia hanya menderita sakit Infek.
  • Ahad, 10 Juli 2016 - 15:03:56 WIB

    Dikira Maling, MalahTertangkap Basah Berbuat Mesum

    Dikira Maling, MalahTertangkap Basah Berbuat Mesum PADANG, HALUAN - Akibat ulah nekadnya yang hendak menginap di kediaman pasangannya, WFS (15) warga Palinggam, Kecamatan Padang Selatan, Yanurdi Yus alias Zal (22) warga Jondul Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan ini mal.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM