Jabar Siaga Satu Virus Corona


Selasa, 03 Maret 2020 - 10:18:47 WIB
Jabar Siaga Satu Virus Corona Ilustrasi

BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan wilayah Jawa Barat siaga satu virus Corona (COVID-19). Ia meminta warga untuk tetap konsultasi ke rumah sakit utama jika mengalami sakit.

"Iya, kita sekarang posisinya siaga satu di Jabar," kata Emil, sapaannya, di Sentul, Bogor, Senin (2/3/2020).

Emil mengimbau kepada warga yang merasa mengalami gejala-gejala yang mirip dengan virus Corona agar segera berkonsultasi ke rumah sakit utama di daerahnya masing-masing. "Rumah sakit di 27 daerah itu rumahsakit utama. Saya imbau warga yang melihat atau yang mengalami gejala-gejala yang mirip, karena kan susah dibedakan, mana flu mana Corona, untuk segera ngecek," tuturnya.

"Kemudian, nanti beberapa tim dari RS Hasan Sadikin akan mem-follow-up, termasuk yang akan ngirim sampel, sampel apakah positif atau negatifnya akan dilakukan itu," Emil menambahkan.

Emil sudah meminta pihak Imigrasi untuk mengecek warga negara asing yang masuk ke wilayah Jawa Barat, baik melalui jalur udara maupun jalur laut. "Ketiga saya sudah instruksikan dinas tenaga kerja untuk mengecek keberadaan tenaga kerja dari Tiongkok, posisinya gimana dan dimana rajin di koordinasikan," ucap Emil.

Sekadar diketahui, dua warga Indonesia positif tertular virus Corona. Pihak terkait mengisolasi rumah tinggal kedua orang itu di Depok, Jawa Barat.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 05:26:18 WIB

    Pemprov Jabar Resmikan Pikobar, Apa Itu?

    Pemprov Jabar Resmikan Pikobar, Apa Itu? BANDUNG, HARIANHALUAN.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat meresmikan kantor Command Center terkait virus corona pada Selasa (10/3) kemarin. Bersamaan dengan peresmian tersebut, Pemprov Jabar juga meresmikan Pusat Info.
  • Kamis, 12 Desember 2019 - 09:54:56 WIB

    Indeks KUB 2019, Duh..! Tiga Terbawah: Aceh, Sumbar, dan Jabar

    Indeks KUB 2019, Duh..!  Tiga Terbawah: Aceh, Sumbar, dan Jabar JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Berdasarkan survei Kemenang, Indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB)  2019 sejumlah provinsi masih berada di bawah rata-rata nasional. Aceh, Sumbar dan Jabar merupakan tiga  provinsi  paling rendah. .
  • Ahad, 04 Agustus 2019 - 19:48:17 WIB

    Listrik Padam, Sebagaan Wilayah DKI, Jabar dan Jateng Gelap

    Listrik Padam, Sebagaan Wilayah DKI, Jabar dan Jateng Gelap JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-- Wilayah DKI Jakarta, Sebagian  Jawa Barat dan sn Jawa Tengah, mengalami  pemadan listril PLN, Minggu  sore hingga malam ini. Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menginvestigasi penyebabnya..
  • Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:35:05 WIB

    Kota Bandung dan Tiga Daerah di Jabar Rawan Pangan

    BANDUNG, HALUAN — Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Deddy Mizwar, menyatakan bahwa empat dari 28 kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat, yakni Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kota Tasik­malaya dan Kabupaten Su­ka­bum.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM