Jabar Siaga Satu Virus Corona


Selasa, 03 Maret 2020 - 10:18:47 WIB
Jabar Siaga Satu Virus Corona Ilustrasi

BOGOR, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menetapkan wilayah Jawa Barat siaga satu virus Corona (COVID-19). Ia meminta warga untuk tetap konsultasi ke rumah sakit utama jika mengalami sakit.

"Iya, kita sekarang posisinya siaga satu di Jabar," kata Emil, sapaannya, di Sentul, Bogor, Senin (2/3/2020).

Baca Juga : Pelabuhan Penyeberangan di Nusa Penida Bali Ditargetkan Rampung Awal Tahun 2022

Emil mengimbau kepada warga yang merasa mengalami gejala-gejala yang mirip dengan virus Corona agar segera berkonsultasi ke rumah sakit utama di daerahnya masing-masing. "Rumah sakit di 27 daerah itu rumahsakit utama. Saya imbau warga yang melihat atau yang mengalami gejala-gejala yang mirip, karena kan susah dibedakan, mana flu mana Corona, untuk segera ngecek," tuturnya.

"Kemudian, nanti beberapa tim dari RS Hasan Sadikin akan mem-follow-up, termasuk yang akan ngirim sampel, sampel apakah positif atau negatifnya akan dilakukan itu," Emil menambahkan.

Baca Juga : Menaker Ida: Tunda Kebahagiaan Sesaat Demi Mengakhiri Pandemi

Emil sudah meminta pihak Imigrasi untuk mengecek warga negara asing yang masuk ke wilayah Jawa Barat, baik melalui jalur udara maupun jalur laut. "Ketiga saya sudah instruksikan dinas tenaga kerja untuk mengecek keberadaan tenaga kerja dari Tiongkok, posisinya gimana dan dimana rajin di koordinasikan," ucap Emil.

Sekadar diketahui, dua warga Indonesia positif tertular virus Corona. Pihak terkait mengisolasi rumah tinggal kedua orang itu di Depok, Jawa Barat.(*)

Editor : NOVA | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]