Menkes: Virus Corona Penyakit yang Bisa Sembuh Sendiri


Selasa, 03 Maret 2020 - 10:25:43 WIB
Menkes: Virus Corona Penyakit yang Bisa Sembuh Sendiri Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan penyakit yang dialami pasien penderita virus corona (Covid-19) dapat sembuh dengan sendirinya. Demikian disampaikan Terawan kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020).

"Harus diingat ini penyakit self limited disease, penyakit yang bisa sembuh sendiri. Sama seperti virus lain," katanya.

Menurut dia, kesembuhan itu memungkinkan jika tubuh seseorang memiliki imunitas yang baik. Oleh karena itu, Terawan selalu mengingatkan kepada semua pihak agar menjaga imunitas tubuh.

"Dari awal Gerakan Masyarakat Hidup Sehat itu terus kita gaungkan. Germas sudah digaungkan di mana-mana dan menjadi domain kita. Mudah-mudahan teman-teman wartawan juga ikut jangan sampai asik mencari berita kemudian lupa menjaga kesehatan dan imunitas," katanya.

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan secara resmi ada dua orang terjangkit Covid-19 di Tanah Air.

"Sudah ditemukan, ternyata orang yang telah terkena virus corona ini berhubungan dengan dua orang, seorang ibu yang umurnya 64 tahun dan putrinya yang berumur 31 tahun. Dicek oleh tim kita, pada posisi yang, ternyata pada posisi yang sakit. Dicek dan tadi pagi saya mendapatkan laporan dari Pak Menteri Kesehatan bahwa ibu ini dan putrinya positif corona.," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020) pagi.(*)
 

 Sumber : CNBC /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 12:36:08 WIB

    Menkes: Kita Terlalu Sibuk Urus Corona

    Menkes: Kita Terlalu Sibuk Urus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto, akan bertolak Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Sikka terus melonjak dan telah makan banyak korban..
  • Kamis, 27 Februari 2020 - 16:21:37 WIB

    WNI Positif Corona Tak Dijemput, Menkes: Biarkan Saja Sampai Sembuh di Jepang

    WNI Positif Corona Tak Dijemput, Menkes: Biarkan Saja Sampai Sembuh di Jepang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyebut, warga negara Indonesia kru kapal pesiar Diamond Princess yang sudah dinyatakan positif virus Corona (Covid-19) tak akan ikut dipulangkan ke ta.
  • Senin, 24 Februari 2020 - 22:21:32 WIB

    WNI Kru Kapal Minta Dievakuasi Takut Corona, Menkes: Di Kapal Siapa Tahu Makin Sehat

    WNI Kru Kapal Minta Dievakuasi Takut Corona, Menkes: Di Kapal Siapa Tahu Makin Sehat JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto meminta agar puluhan WNI yang menjadi anak buah kapal (ABK) yang masih dikarantina di Kapal Pesiar Diamond Princess di Perairan Yokohama, Jepang agar tak .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM