Ujicoba Pertama di Yogyakarta, Semen Padang FC Kalahkan FC UNY


Selasa, 03 Maret 2020 - 11:07:00 WIB
Ujicoba Pertama di Yogyakarta, Semen Padang FC Kalahkan FC UNY Pemain Semen Padang FC berusaha melewati pemain FC UNY dalam laga ujicoba kemarin sore.

YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM  -- Setelah menggelar latihan selama empat hari di kota Yogyakarta, Semen Padang FC menggelar laga ujicoba menghadapi tim sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (FC UNY) Senin (2/3) sore kemarin di Lapangan Sepakbola Yogyakarta Independent School (YIS).

Dalam laga ini, SPFC mampu memenangkan laga dengan skor 4-0. Tiga gol SPFC dilesatkan di babak pertama, sedangkan satu gol tambahan terjadi di babak kedua.

Sejak babak pertama dimulai, SPFC langsung menerapkan strategi menyerang. Peluang pertama didapat melalui Arianto. Tendangan pertamanya yang mampu ditepis kiper FC UNY kembali memantul kepada Arianto. Sayang, bola muntah tersebut gagal menjadi gol ke gawang yang sudah kosong.

Nur Iskandar cs terus memborbardir gawang FC UNY. Tercatat lima peluang emas tercipta dalam medio dua puluh menit awal laga melalui Arianto, Sunarto dan Nur Iskandar, tapi tidak satupun berbuah gol.

Terus menyerang, SPFC berhasil unggul memasuki menit ke 25'. Sunarto menjadi pemecah kebuntuan setelah mampu memperdaya kiper FC UNY. Skor menjadi 1-0.

FC UNY yang tertinggal coba lebih keluar menyerang. Beberapa peluang dari FC UNY mampu merepotkan pertahanan SPFC yang digalang oleh Novrianto dan Yohanis Tjoe meski berhasil diredam.

Pada menit ke 38', SPFC harus kehilangan gelandang mudanya, Genta Alfaredo. Genta harus ditarik keluar dan digantikan Vendry Mofu karena mendapat tekel dari pemain FC UNY.

Memasuki lima menit akhir pertandingan SPFC terus meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke 40', SPFC mendapatkan hadiah penalti setelah pelanggaran keras pemain FC UNY terhadap Arianto. Vendry Mofu yang ditunjuk sebagai algojo mampu membawa SPFC unggul 2-0 meski tendangannya sempat ditepis.

Menjelang akhir babak pertama, SPFC menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui tendangan Arianto. Skor 3-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, Eduardo melakukan dua pergantian. Wimba Sutan masuk menggantikan Arianto dan Gilang Ginarsa menggantikan Yoga Andre.

SPFC tidak mengendorkan serangan di babak kedua. Peluang demi peluang kembali didapat barisan depan SPFC. Pada menit ke 60', Nur Iskandar membawa SPFC unggul menjadi 4-0. Menerima umpan silang Sunarto, Nur Iskandar dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Setelah gol keempat SPFC, kedua tim terus silih berganti melakukan serangan. FC UNY yang tertinggal 4-0 tidak membuat mereka patah arang untuk mengejar ketertinggalan. 

Beberapa peluang mampu didapatkan, namun sayang tidak satupun mampu menjebol gawang SPFC yang dikawal oleh Tegar Dadi Prakoso. Sampai peluit akhir dibunyikan skor 4-0 tetap bertahan.

Kemenangan ini menjadi modal SPFC untuk laga ujicoba nanti sore menghadapi PPSM Magelang. (*)

Starting Line-up Tim Semen Padang FC: 

Tegar Dadi Prakoso; Ricky Akbar Ohorella, Novrianto, Yohanis Tjoe, Yoga Andre (Gilang Ginarsa); Ahmad Maulana, Genta Alfaredo (Vendry Mofu) (Yuu Hyun Koo), M. Nur Iskandar; Aulia Hidayat, Arianto (Wimba Sutan), Sunarto.

Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Maret 2020 - 18:30:58 WIB

    Gelar TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Jalani Dua Laga Ujicoba

    Gelar TC di Yogyakarta, Semen Padang FC Jalani Dua Laga Ujicoba YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Setelah menjalani Trainning Camp (TC) dari Bogor, tim Semen Padang FC kembali melanjutkan TC di Yogyakarta. TC di Yogyakarta sendiri sudah berlangsung dari tanggal 28 Februari 2020 dan akan ber.
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 19:46:48 WIB

    Semen Padang FC Berbagi Gol dengan Badak Lampung FC di Laga Ujicoba

    Semen Padang FC Berbagi Gol dengan Badak Lampung FC di Laga Ujicoba BOGOR, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC menggelar laga ujicoba menghadapi Badak Lampung FC (BLFC) sore ini, Rabu (26/2) di Stadion Mini, Cibinong, Bogor. Laga ujicoba ini menjadi laga perdana dalam rangkaian Trainning Camp.
  • Selasa, 08 Oktober 2019 - 13:02:42 WIB

    Jelang Lawan Semen Padang FC, Persija Siapkan Satu Laga Ujicoba

    Jelang Lawan Semen Padang FC, Persija Siapkan Satu Laga Ujicoba Persija berencana menggelar satu pertandingan uji coba sebelum melawan Semen Padang FC pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1 2019 pada 16 Oktober 2019..
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:54:21 WIB

    15 Kali Ujicoba, PSP Cuma Sekali Kalah di Waktu Normal

    15 Kali Ujicoba, PSP Cuma Sekali Kalah di Waktu Normal PADANG,HALUAN – Sebanyak 15 pertandingan ujicoba yang dilakukan sepanjang persiapan jelang Liga3 Zona Sumbar ini, PSP Padang memenangi 8 laga di waktu normal 2 x 45 menit. Sisanya, 6 kali anak asuh Joni Effendi bermain imba.
  • Kamis, 23 Februari 2017 - 19:31:11 WIB

    PSP Padang Terus Matangkan Tim Lewat Ujicoba

    PSP Padang Terus Matangkan Tim Lewat Ujicoba PADANG, HALUAN -- Tim PSP Padang yang akan diterjunkan pada ajang kompetisi Liga Nusantara atau belakangan dikenal Liga 3 tahun 2017 ini, terus mematangkan persiapan. Selain menggenjot tim dengan sejumlah program latihan dan .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM