Pasien Suspect Corona di Cianjur Meninggal


Selasa, 03 Maret 2020 - 11:16:52 WIB
Pasien Suspect Corona di Cianjur Meninggal Ilustrasi

CIANJUR, HARIANHALUAN.COM - Keluarga pasien suspect Corona yang meninggal di Cianjur bakal diperiksa kesehatannya. Tidak hanya keluarga, warga yang sempat berinteraksi atau melakukan kontak dengan pasien selama di Kecamatan Ciranjang juga akan dipantau.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim ke Kecamatan Ciranjang untuk menelusuri siapa saja yang berinteraksi dengan pasien suspect Corona itu.

Baca Juga : Kemenristek Dilebur ke Kemendikbud, PKS: Ini Langkah Mundur

"Kami telusuri siapa saja yang berkomunikasi, berinteraksi dan bersentuhan. Meskipun baru suspect tapi kami tetap akan lakukan langkah antisipasi," ujar Yusman di Rumah Sakit Dr Hafidz Cianjur, Selasa (3/3/2020).

Khusus untuk keluarga pasien di Ciranjang, lanjut dia, Dinkes akan melakukan isolasi di lingkungan rumah. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya keresahan di masyarakat, terutama di lingkungan sekitar dari keluarga pasien.

Baca Juga : Menko Luhut: Kami Minta KPK Tidak Jadi Alat Politik dan Kekuasaan!

"Kami lakukan observasi dan isolasi di rumah, tapi tidak akan banyak petugas. Ini hanya untuk memastikan kesehatan mereka," ungkap Yusman.

Dia menambahkan, dengan munculnya kasus suspect Corona di Cianjur, diharapkan warga tidak panik. Yang terpenting saat ini warga tetap menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Baca Juga : Menkes Budi Ungkap Indonesia Baru Dapat 4 Jenis Vaksin Covid-19

"Kan masih suspect belum tentu positif. Tetap tenang, jaga kesehatan dan gunakan masker jika berada di lingkungan rumah sakit, serta selalu jaga kebersihan tubuh dengan cuci tangan menggunakan sabun," pungkasnya.

Sebelumnya, D (50) pasien suspect Corona di Cianjur meninggal dunia, Selasa (3/3/2020). Pria yang merupakan pegawai BUMN itu meninggal di Rumah Sakit Dr Hafidz (RSDH) sebelum sempat dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung.

Baca Juga : Pengamat: Nadiem Makarim dan Moeldoko Layak Direshuffle

Berdasarkan informasi yang dihimpun detik.com, warga Bekasi yang tengah berkunjung ke rumah saudaranya di Kecamatan Ciranjang Kabupaten Cianjur itu meninggal pada Selasa subuh, sekitar pukul 04.00 WIB.(*)

Editor : NOVA | Sumber : detik.com
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]