Mau Kuliah? di Politeknik ATI Padang Saja, Setelah Lulus Langsung Dapat Kerja


Selasa, 03 Maret 2020 - 14:22:29 WIB
Mau Kuliah? di Politeknik ATI Padang Saja, Setelah Lulus Langsung Dapat Kerja Politeknik ATI Padang. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Di musim penerimaan mahasiswa baru ini, Politeknik ATI Padang menawarkan berbagai keunggulan dan akreditasi dengan program studi yang mumpuni. Salah satunya, bagi mahasiswa yang lulus dari kampus ini langsung diterima bekerja di perusahaan industri.

Pasalnya, Politeknik ATI Padang merupakan perguruan tinggi vokasi yang berada dibawah naungan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI, dengan begitu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan dan siap diserap industri.

Bahkan hingga saat ini, alumni Politeknik ATI Padang telah bekerja di berbagai perusahaan baik nasional maupun multinasional. 

Politeknik ini sebelumnya dikenal dengan nama Akademi Teknologi Industri Padang yang berdiri sejak tahun 1974.

Direktur Politeknik ATI Padang, Ester Edward mengatakan, ada empat fokus Program Studi (Prodi) di Politeknik ATI Padang yang membekali mahasiswa dengan beragam kemampuan teknis, antara lain spesialisasi di bidang analisis kimia, teknik kimia bahan nabati, teknik industri agro, dan manajemen logistik industri agro.

"Politeknik ATI Padang juga menyediakan fasilitas pendidikan seperti setiap ruang kuliah sudah ber-AC. Kemudian labor untuk pendidikan sudah dilengkapi seperti labor Kimia Analitik, Kimia Dasar, Sistem Produksi, dan labor lainnya," kata Ester Edward dari keterangan tertulis yang diterima Harianhaluan.com, belum lama ini.

Adapun empat prodi tersebut, yakni Prodi Analisis Kimia berupaya memenuhi kebutuhan industri di bidang semen, petro kimia, tekstil, logam, farmasi, dan sebagainya. Sementara, prodi Teknik Kimia Bahan Nabati berusaha memenuhi kebutuhan industri di bidang pengolahan kelapa sawit, pangan, minyak atsiri, farmasi, pangan, dan sebagainya.

Prodi Teknik Industri Agro berupaya menjawab kebutuhan industri akan kompetensi perencanaan produksi dan pengendalian persediaan, perencanaan dan analisis biaya, divisi produksi, industrial engineer, dan sebagainya.

Sedangkan prodi Manajemen Logistik Industri Agro berusaha memenuhi kebutuhan industri akan kebutuhan kompetensi purchasing, distribution, transportation, material handling, demand forecasting, dan sebagainya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM