Antisipasi Virus Corona, Sumbar Siapkan 2 Rumah Sakit Rujukan


Selasa, 03 Maret 2020 - 14:33:32 WIB
Antisipasi Virus Corona, Sumbar Siapkan 2 Rumah Sakit Rujukan Pelayanan kesehatan di RSUP M Djamil. Foto/Republika

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menanggapi serius terkait masuknya virus corona ke Indonesia, apalagi adanya pernyataan resmi dari Presiden bahwa dua warga di Indonesia masing-masing berusia 64 tahun dan 31 tahun yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

"Karena sudah ada kasus yang positif di Indonesia. Maka untuk itu kami di Sumbar serius dalam penanganan virus corona tersebut, kami sudah siapkan dua rumah sakit yang siap untuk menampung yakni RSUP M Djamil dan RS Ahmad Mochtar," ujar Irwan Prayitno saat diwawancarai awak media usai pertemuan dengan Lemhanas di Istana Gubernur, Selasa (3/3/2020).

Selain itu kata Irwan, pihaknya juga telah menyurati Pemerintah Kabupaten dan Kota untuk menangantisipasi penyebaran virus ini. 

"Untuk itu jika masyarakat merasakan gejala seperti virus corona tersebut agar segera ke rumah sakit terdekat. Ini upaya kita antisipasi dalam penanganan virus itu," katanya.

Kemudian kata Irwan, untuk jalur masuk kedatangan orang ke Sumbar telah ada standar operasionalnya, yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat khusus di pintu keluar penerbangan luar negeri di BIM.

"Baru kita lakukan SOP untuk kedatangan luar negeri saja. Untuk dalam negeri belum," katanya. (*)

 Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 16 Maret 2020 - 21:54:32 WIB

    Antisipasi Corona, Batam Siapkan Rp4 Miliar

    Antisipasi Corona, Batam Siapkan Rp4 Miliar JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyiapkan dana sekitar Rp 4 miliar untuk digunakan dalam penanganan pencegahan penularan virus Covid-19 yang dinyatakan oleh Organisasi Kesehata.
  • Senin, 02 Maret 2020 - 20:49:06 WIB

    Wabah Corona Merebak, Begini  Antisipasi  Pemprov DKI

    Wabah Corona Merebak, Begini  Antisipasi  Pemprov DKI JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk tidak lagi menerbitkan izin keramaian di ruang publik Jakarta. Langkah ini diambil untuk menghindari penyebaran virus korona (Covid-19)..

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM