Empat Hari Hilang, Duwahap Ditemukan Tewas Mengenaskan


Selasa, 03 Maret 2020 - 15:02:22 WIB
Empat Hari Hilang, Duwahap Ditemukan Tewas Mengenaskan Tim Basarnas Pos Pasaman saat mengevakuasi korban, Duwahap (64).

PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Duwahap (64), warga Malindai Kampung Anau, Jorong Pasar Ladang Panjang, Nagari Ladang Panjang, Kecamatan Tigonagari, Kabupaten Pasaman, yang dinyatakan hilang empat hari lalu ditemukan dalam kondisi mengenaskan.

Korban ditemukan tewas tersangkut disebuah ranting pohon dialiran sungai Batang Timah, Labuah Lurus, Jorong Kampuang Tabek, Nagari Malampah, atau sekitar 3 KM dari posisi korban terakhir terlihat, Selasa (3/3/2020) pukul 11.50 WIB.

Koordinator Pos Basarnas Pasaman, Zulfahmi mengatakan, korban Duwahap ditemukan meninggal dunia di sungai setelah dilaporkan hilang oleh warga pada, Sabtu (25/2) lalu. Tubuh korban tersangkut ranting dalam kondisi tertelungkup.

"Sabtu hilang, Minggu di cari warga. Senin (2/3) dilaporkan ke kita dan langsung dilakukan pencarian sampai tadi (Selasa, red) pukul 11.50 WIB korban ditemukan meninggal dunia di sungai yang berjarak kurang lebih 3 KM dari posisi korban terakhir terlihat," ungkap Zulfahmi kepada harianhaluan.com.

Lanjut Zulfahmi, awalnya korban dilaporkan hilang di Labuah Lurus, Jorong Kampuang Tabek, Malampah. Diperkirakan hilang di sungai dan hutan kebun masyarakat. Pelacakan terhadap signal handphone korban pun dilakukan untuk mengetahui posisi korban hilang.

"Kita juga melakukan pelacakan signal dari BTS Batang Timah. Hasilnya, signal HP korban berada disekitar sungai Batang Timah," ujarnya.

Basarnas, kata dia, sudah melakukan evakuasi terhadap jasad korban dari tempat kejadian peristiwa (TKP) untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Ladang Panjang. Tapi sebelum itu, jasad korban harus divisum terlebih dahalu.

"Jasad korban dibawa ke Puskesmas guna kepentingan visum. Sebelum diantar ke rumah duka," katanya. (*)

Reporter : Yudi Lubis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM