Corona Masuk Indonesia, Bupati Dharmasraya Imbau Warga Tidak Panik dan Jaga Kesehatan


Selasa, 03 Maret 2020 - 15:50:33 WIB
Corona Masuk Indonesia, Bupati Dharmasraya Imbau Warga Tidak Panik dan Jaga Kesehatan Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Demi mencegah tersebarnya virus Corona masuk di Kota Petro Dollar julukan dari Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat. Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengimbau, warga setempat untuk tetap tenang dan terus waspada dengan menjaga kesehatan diri.

"Mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik namun waspada dengan menjaga kesehatan diri," begitu imbauan Sutan Riska dikutip dari keretangan resmi yang diterima Harianhaluan.com, Selasa (3/3/3030).

Sutan Riska juga mengimbau agar orang yang sehat menghindari kontak dengan orang yang sakit infeksi saluran pernapasan. Selain itu, perlu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat terutama selalu cuci tangan dengan sabun.

"Dianjurkan banyak mengonsumsi sayur dan buah, rajin melakukan aktivitas fisik setiap hari," kata Sutan Riska.

Masih imbauan Sutan Riska, jangan lupa menggunakan masker dan mempraktikkan etika batuk (jaga jarak, tutup hidung dan mulut dengan tisu atau kain saat batuk dan lalu cuci tangan).

"Kemudian jangan lupa memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat jika mengalami gejala gangguan saluran pernafasan. Tetap waspada jangan panik," tukasnya. (*)

Editor : Milna
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]