Mutasi Polri, Brigjen Wahyu Hadiningrat Jabat Wakabareskrim


Selasa, 03 Maret 2020 - 23:20:23 WIB
Mutasi Polri, Brigjen Wahyu Hadiningrat Jabat Wakabareskrim Mabes Polri

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Polri melakukan mutasi sejumlah pejabat tinggi (pati). Sejumlah jabatan seperti Wakabareskrim hingga Karoprovos Divpropam Polri dirotasi.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/761/III/KEP./2020, Selasa (3/3/2020). Surat itu ditandatangani Kapolri, AS SDM Kapolri, Irjen Eko Indra Heri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono membenarkan mutasi itu. Argo mengatakan mutasi hingga promosi ini merupakan hal yang biasa.

"Mutasi perwira tinggi, pejabat utama polda dan para kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter," kata Argo saat dimintai konfirmasi.

Dalam surat telegram itu tertera, Wakabareskrim Polri Irjen Antam Novambar dimutasi menjadi pati Bareskrim dan mengisi tugas di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Jabatan Wakabareskrim diisi oleh Brgijen Wahyu Hadiningrat yang saat ini mengisi jabatan Wakapolda Metro Jaya.

Sementara itu, jabatan Wakapolda Metro Jaya diisi oleh Brigjen Hendro Pandowo. Hendro saat ini menjabat sebagai Karoprovos Divpropam Polri.

Selain itu, Komjen Pol Mochamad Iriawan dimutasikan sebagai Pati Lemdiklat Polri. Iriawan dimutasi lantaran dalam rangka pensiun. Dia saat ini juga masih menjabat sebagai Pati SSDM Polri.

Selain jenderal, sejumlah perwira menengah juga dirotasi. Ada beberapa di antaranya yang dapat promosi, salah satunya yakni Kombes Ramdani Hidayat yang mendapat promosi mengisi jabatan Karoprovos Divpropam Polri. Ramdani saat ini menjabat sebagai Kabaglog Korbrimob Polri.

Kemudian Kombes Agus Tri Heriyanto diangkat menjadi Kabaglog Korbrimob Polri menggantikan Ramdani. Agus saat ini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Korbrimob Polri. (h/*)

 Sumber : detikNews /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 08:29:33 WIB

    Komisi III Ungkap Ada Pengusaha 'Kapolri Swasta', Atur Mutasi Hingga Proyek Polri

    Komisi III Ungkap Ada Pengusaha 'Kapolri Swasta', Atur Mutasi Hingga Proyek Polri HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi III DPR RI Sarifuddin Sudding meminta Polri untuk mengevaluasi rekanan dalam program-program pengadaan. Hal ini dia sampaikan dalam rapat kerja dengan Kemenkum HAM, Polri, dan Kejaksaan Agung.
  • Senin, 11 Mei 2020 - 20:38:37 WIB

    Sering Bermutasi, Virus Corona Diduga Beradaptasi pada Manusia

    Sering Bermutasi, Virus Corona Diduga Beradaptasi pada Manusia Para ilmuwan temukan bukti mutasi pada beberapa strain virus Corona COVID-19 menjadi dugaan patogen beradaptasi ke manusia usai dibawa oleh kelelawar. Analisis pada lebih dari 5.300 genom virus Corona di 62 negara menunjukkan.
  • Jumat, 01 Mei 2020 - 11:42:58 WIB

    Mutasi Besar-besaran, Kapolri Rotasi 217 Pati dan Pamen

    Mutasi Besar-besaran, Kapolri Rotasi 217 Pati dan Pamen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -  Polri melakukan mutasi besar-besaran terhadap perwira tinggi dan menengah. Melalui telegram bernomor ST/1378/KEP/2020, Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi total 217 pati dan pamen kepolisian..
  • Ahad, 12 April 2020 - 11:02:59 WIB

    Terbukti Ludahi Sopir yang Disetopnya, Oknum Polantas di Medan Dimutasi

    Terbukti Ludahi Sopir yang Disetopnya, Oknum Polantas di Medan Dimutasi MEDAN, HARIANHALUAN.COM - Oknum Polisi Lalu Lintas (Polantas) Medan, Bripka Rasoki Siregar, viral usai video dirinya diduga melakukan pungli dan meludahi sopir yang disetopnya beredar. Berdasarkan hasil pemeriksaan, Rasoki di.
  • Sabtu, 16 April 2016 - 04:32:31 WIB
    Boy Rafli Kini Pimpin Humas Mabes Polri

    Kapolri Mutasi 25 Bawahannya

    JAKARTA, HALUAN — Ke­pala Polri Jenderal Pol Bad­rodin Haiti melakukan mu­tasi terhadap 25 perwira polisi. Mutasi tersebut ber­da­sarkan surat telegram ra­hasia Nomor ST/936/V/2016 yang diteken hari ini, Kamis (14/4)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]