Masker Langka, Ini Ultimatum Polda Sumbar untuk Penimbun


Rabu, 04 Maret 2020 - 01:10:51 WIB
Masker Langka, Ini Ultimatum Polda Sumbar untuk Penimbun Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Polda Sumbar memberikan ultimatum keras kepada siapa saja yang kedapatan menyimpan ataupun menimbun masker di tengah kekhawatiran terhadap virus Covid -19 saat ini. Tim dari Dirreskrimsus Polda Sumbar sudah melakukan penyelidikan menyusul kelangkaan masker dan hand sanitizer serta informasi adanya dugaan penimbunan barang.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Septianto kepada harianhaluan.com mengatakan, penyelidikan sudah dimulai sejak pukul 10.00 WIB. "Jadi karena ada kelangkaan masker sama hand sanitizer, Kapolda memerintahkan anggota Ditreskrimsus Polda Sumbar untuk melakukan pengecekan di sejumlah lokasi," sebut Satake, Selasa (3/3).

Baca Juga : Wabup Pessel Resmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Tapan

Disebut Satake, pengecekan tersebut dilakukan di lokasi yang terdiri dari dua distributor Alkes, dua Apotek dan satu lagi adalah toko yang khusus menjual masker. "Ada lima lokasi dan hasilnya memang terjadi kelangkaan di Padang. Sedangkan, untuk indikasi adanya penimbunan, kita belum dapat," jelasnya. 

Ditambahkannya, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan terhadap kelangkaan masker ini. "Jika ada yang ketahuan, kita sudah siapkan Undang-undang (UU) Perdagangan untuk menjerat mereka," tutup Satake. (*)

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Virus Corona di Sumbar: Positif 169, Sembuh 162, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Editor : Agoes Embun
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]