Siapkan Tim Terbaik! Minangkabau Cup III 2020 Segera Bergulir


Rabu, 04 Maret 2020 - 01:34:43 WIB
Siapkan Tim Terbaik! Minangkabau Cup III 2020 Segera Bergulir Minangkabau Cup 2020

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Minangkabau Cup (MkC), label turnamen sepakbola antar kecamatan terbesar di Indonesia yang berputar di Sumatera Barat kembali akan begulir mulai Maret 2020 ini. Kepastian digelarnya MkC III 2020 ini bakal ditandai dengan launching pada Rabu, (11/3) di Batuah Room, Pangeran Beach Hotel, Kota Padang.  

Sebelum peluncuran turnamen yang akan memasuki penyelenggaran tahun keempat ini, sejak bernama Irman Gusman Cup (IGC) di 2016, panitia pelaksana Event Organizer Spartan Enterprise berkolaborasi dengan Asprov PSSI Sumbar itu mengagendakan pertemuan teknis untuk sosialisasi regulasi turnamen di Balai Room, Hotel Bunda Padang pada Rabu paginya.

Yulius Dede, Direktur Turnamen MkC III 2020 dari siaran pers yang diterima harianhaluan.com menyebutkan, setiap kecamatan yang jadi peserta wajib memiliki 21 orang pemain kelahiran 1 Januari 1999 dan setelahnya. Plus tiga pemain senior kelahiran 1 Januari 1995 dan setelahnya. Sehingga, total pemain yang didaftarkan maksimal 24 orang.  

"Minangkabau Cup konsisten dengan konsep turnamen yang mengakomodir pemain-pemain muda. Itu kita atur dalam regulasi turnamen. Ada pasal-pasal regulasi yang mengaturnya. Kalau tidak salah di pasal 21, 22, 23 dan 24. Nantinya kita sosialisasikan seluruh regulasi MkC III ini kepada Askot dan Askab se-Sumatera Barat, tanggal 11 Maret nanti," sebut Yulius Dede. 

Serupa tiga edisi turnamen terdahulu, pertandingan kualifikasi MkC III-2020 di mulai dari tingkat Kota dan Kabupaten. Kemudian, lanjut ke putaran provinsi. "Mewakili Ketua Umum MkC, Om Ola, saya berharap turnamen yang keempat ini juga bisa berjalan lancar dan sukses seperti tiga kali pelaksanaan terdahulu. Aamiin," tutup Yulius Dede.

Di edisi MkC II-2018/2019, Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto tampil selaku juara Sumatera Barat setelah mengalahkan Kecamatan Guguak Kabupaten Limapuluh Kota di final dengan skor (2-0) di Stadion H. Agus Salim Padang, Maret tahun lalu. Sedangkan, dalam penyelenggaraan IGC 2010 dan MkC I-2017, Kecamatan Koto Tangah Kota Padang beruntun memuncaki tahta turnamen. (*) 

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM