Cegah Corona, Kemenkes Telusuri 50 Peserta Pesta Dansa


Rabu, 04 Maret 2020 - 06:37:22 WIB
Cegah Corona, Kemenkes Telusuri 50 Peserta Pesta Dansa Sesditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan yang juga juru bicara penanganan wabah virus korona Achmad Yurianto. (Foto: Setkab).


JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sedang melacak peserta pesta dansa di sebuah kelab malam di Jakarta yang diikuti oleh salah satu pasien positif virus korona. Peserta pesta dansa itu diduga berjumlah sekitar 50 orang.

Juru Bicara Pemerintah Indonesia soal Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto mengatakan Kemenkes sudah bergerak melakukan pelacakan. Kemenkes juga menanyakan jumlah peserta pesta dansa itu kepada pasien positif korona tersebut.


"Dia tidak tahu pasti jumlah peserta karena tak ada daftar hadirnya, mungkin sekitar 50 orang. Katanya ada sekian banyak warga negara lain yang hadir, termasuk warga negara Jepang yang datang dari Malaysia," katanya di Jakarta, Selasa kemaren. 

Achmad Yurianto mengatakan pelacakan itu dilakukan untuk memeriksa dan memastikan kondisi kesehatan peserta pesta dansa yang diduga berinteraksi langsung dengan warga positif korona. Termasuk dengan warga negara Jepang asal Malaysia yang juga dinyatakan positif korona.

Dia mengatakan Kemenkes sudah menemukan beberapa orang yang mengaku ikut pesta dansa pada 14 Februari 2020 tersebut. Mereka langsung diperiksa dan dinyatakan tidak memiliki gejala terinfeksi korona.


"Tapi mereka masih dalam pemantauan. Tapi repotnya tidak semua peserta saling mengenal satu sama lain," ucapnya.

Achmad pun mengimbau orang-orang yang merasa ikut dalam acara tersebut segera melapor ke fasilitas kesehatan terdekat. Kemenkes juga melibatkan otoritas di daerah untuk melacak peserta pesta dansa tersebut.(*)

 Sumber : iNews.id /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 29 Maret 2020 - 22:11:25 WIB

    Cegah Infeksi Virus, Sayur dan Buah Ini Bisa Bantu Perkuat Imun Tubuh

    Cegah Infeksi Virus, Sayur dan Buah Ini Bisa Bantu Perkuat Imun Tubuh JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Infeksi virus Corona (Covid-19) dapat mengakibatkan penyakit serius pada sistem pernapasan manusia, khususnya bagi mereka yang sistem kekebalan tubuhnya lemah. Oleh sebab itu, menguatkan sistem imu.
  • Kamis, 26 Maret 2020 - 06:49:47 WIB

    Mengenal Kanker Tenggorokan: Gejala, Jenis, hingga Cara Mencegah

    Mengenal Kanker Tenggorokan: Gejala, Jenis, hingga Cara Mencegah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Kanker tenggorokan adalah tumor ganas yang berkembang di tenggorokan (faring), kotak suara (laring) atau amandel. Tenggorokan sendiri merupakan tabung berotot yang dimulai dari belakang hidung hin.
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 21:47:09 WIB

    Cegah Corona, Dokter Larang Cipika Cipiki saat Pulang Kerja

    Cegah Corona, Dokter Larang Cipika Cipiki saat Pulang Kerja JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Salah satu cara penting yang harus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 adalah dengan mengubah kebiasaan kita..
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 21:42:12 WIB

    Obat Corona Tak Dibenarkan Diminum untuk Pencegahan!

    Obat Corona Tak Dibenarkan Diminum untuk Pencegahan! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Juru bicara untuk Satuan Tugas Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto, mengimbau masyarakat untuk tidak menyimpan dan mengkonsumsi obat yang dinilai bisa menyembuhkan corona atau covid-19..
  • Ahad, 22 Maret 2020 - 19:18:23 WIB

    Yuk Buat Cairan Desinfektan Sendiri untuk Pencegahan Virus Corona

    Yuk Buat Cairan Desinfektan Sendiri untuk Pencegahan Virus Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Penyebaran virus corona atau COVID-19 yang hingga kini belum bisa dikendalikan membuat banyak orang kini ekstra menjaga kebersihan. Tak hanya kebersihan tubuh, termasuk benda-benda yang digunakan h.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM