Raksasa Liverpool Tumbang! Chelsea Melaju ke Perempat Final Piala FA


Rabu, 04 Maret 2020 - 06:56:36 WIB
Raksasa Liverpool Tumbang! Chelsea Melaju ke Perempat Final Piala FA Gelandang Chelsea Ross Barkley (kiri) dan Jorginho merayakan gol mereka ke gawang Liverpool pada putaran kelima Piala FA di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB. (Foto: AFP)

LONDON, HARIANHALUAN.COM – Chelsea berhasil mengamankan tiket perempat final Piala FA usai mengalahkan Liverpool 2-0 pada babak kelima di Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB.

Liverpool membuka asa lebih dulu kala pertandingan bergulir tiga menit. Berawal dari kesalahan Antonio Rudiger, bola dicuri Andy Robertson yang langsung memberikan umpan ke Sadio Mane.

Baca Juga : Hengkang dari Semen Padang FC, Eduardo Almeida Resmi Nakhodai Arema FC

Striker berkebangsaan Senegal itu tak pikir panjang untuk melepaskan tembakan terukur. Sayangnya, tendangan keras Mane masih jatuh tepat di pelukan kiper The Blues, Kepa Arrizabalaga.

Tuan rumah balik mengancam menit ke-11. Ross Barkley yang mendapat ruang melepaskan sepakan dari luar kotak penalti namun masih bisa diamankan penjaga gawang The Reds, Adrian.

Baca Juga : Jelang Hadapi Atletico Madrid, Messi Gelar Berbeque dengan Pemain Barcelona di Rumahnya

Chelsea akhirnya membuka keran gol menit ke-13. Diawali kesalahan Fabinho, bola jatuh di kaki Willian yang langsung melepaskan tembakan keras. Si kulit bundar sempat diblok Adrian namun tetap bersarang ke gawang.

Tertinggal satu gol membuat Liverpool intens membangun serangan. Klub Merseyside itu punya kans menyamakan kedudukan menit ke-20 lewat aksi Takumi Minamino tapi bisa digagalkan Kepa.

Baca Juga : Sampai di Jakarta, Coach Shin Tae-yong Jalani Karantina Lima Hari

Mane kembali menebar ancaman di menit ke-31. Tapi lagi dan lagi, usaha mantan pemain Southampton itu bisa digagalkan Kepa yang bermain sangat apik di bawah mistar gawang. Keunggulan satu gol The Blues bertahan hingga turun minum.

Pelatih Chelsea Frank Lampard menarik keluar Willian dan menggantikannya dengan Jorginho memasuki babak kedua tepatnya menit ke-51. Pemain Brasil itu terlihat mendapat cedera.

Baca Juga : Valentino Rossi Tolak Menyerah Meski Masih Melempem di MotoGP 2021

Klub London Barat itu kembali menambah pundi-pundi gol menit ke-64. Barkley melakukan akselerasi dari tengah lapangan yang diakhiri dengan tendangan keras kaki kanan dan sukses membuat Adrian memungut bola dari gawangnya.

Juru taktik Liverpool Juergen Klopp mencoba menurunkan pilarnya guna membalikkan keadaan. Dia memainkan striker Roberto Firmino untuk menggantikan Divock Origi menit ke-70.

Kemudian memasukkan Mohamed Salah dan menarik keluar Adam Lallana 10 menit berselang. Tapi strategi nakhoda Jerman itu tak membuahkan hasil. Salah dan Firmino sempat mendapat peluang tapi tak bisa menyelamatkan The Reds dari kekalahan.(*)

Editor : Dodi | Sumber : Inewsid
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]