Ngeri..!  Tennessee Amerika Serikat Diterjang Tornado, 22 Orang Tewas


Rabu, 04 Maret 2020 - 07:43:51 WIB
Ngeri..!  Tennessee Amerika Serikat Diterjang Tornado, 22 Orang Tewas Ilustrasi Tornado (Foto: worldbulletin.

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Tornado menerjang Negara Bagian Tenggara Tennessee, Amerika Serikat. Sebanyak 48 bangunan rusak dan 22 orang dinyatakan tewas.

Seperti dilansir AFP, Rabu (4/3/2020), petugas informasi publik Badan Manajemen Darurat Tennessee, Maggie Hannan mengkonfirmasi jumlah korban saat ini mencapai 22 orang. Dia menyebut pihaknya juga masih berupaya melakukan pencarian dan pertolongan kepada korban lainnya.

Berdasarkan laporan pihak pemadam kebakaran Nashvile sejumlah bangunan hancur akibat peristiwa ini. Bangunan-bangunan yang hancur, kabel listrik yang jatuh dan puing-puing dapat terlihat di seluruh kota, di sepanjang jalur tornado tersebut.

"Garis badai parah melewati Tennessee dan telah menyebabkan kerusakan besar pada bangunan, jalan, jembatan, utilitas dan bisnis di beberapa negara," kata Badan Manajemen Darurat Tennessee.

Sementara itu, Walikota Tennessee, John Cooper menyatakan saat ini, Ibu Kota Nashvile rusak parah akibat terjangan tornado. Menurutnya sekitar 150 orang telah dievakuasi ke fasilitas medis dan sekitar 48 bangunan runtuh di kota tersebut.

"Nashville terluka, dan komunitas kami hancur," ucap John.

Hingga kini, proses evakuasi dan pencarian korban masih terus dilakukan oleh pihak Badan Manajemen Darurat Tennessee. Laporan terkait jumlah korban dan kerusakan juga akan terus dilaporkan. (*)

 Sumber : Detik.com /  Editor : Dodi

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM