Masya Allah! Bayi Mungil Dibuang Ibunya dengan Secarik Surat di Padang


Rabu, 04 Maret 2020 - 11:15:47 WIB
Masya Allah! Bayi Mungil Dibuang Ibunya dengan Secarik Surat di Padang Bayi yang ditemukan warga di kawasan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung dirawat di RS Bhayangkara.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sedih! Sesosok bayi dalam kondisi sehat ditemukan warga di Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, Selasa (3/3) malam. Saat ditemukan, bayi tersebut beralaskan kantong kresek warna biru dan ditutupi dengan selimut serta ada secarik surat di samping sang bayi. 

Temuan bayi tersebut sontak membuat warga di sekitar lokasi heboh da melaporkannya kepada pihak kepolisian. Setelah polisi datang ke lokasi, bayi ini kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang untuk mendapatkam perawatan. Saat ini, bayi malang tersebut dirawat di ruangan NICU (Neotal Intensive Care Unit), yaitu tempat khusus untuk merawat bayi yang baru lahir.

Srisiani (36), seorang warga yang pergi bersama polisi untuk mengantarkan bayi ke rumah sakit menyebut, keinginannya untuk merawat bayi mungil tersebut. Ia mengatakan awalnya mendapatkan informasi ada penemuan bayi, sehingga memastikannya ke lokasi yang dimaksud.

"Yang saya temukan itu sudah pakai kain, namun masih dalam bungkusan kresek. Pada saat pertama ditemukan, warga tidak berani memegangnya. Dia hanya diam dan tidak menangis," katanya, Rabu (4/3).

Sementara itu, Kapolsek Lubuk Begalung, AKP Andi Parningotan Lorena membenarkan penemuan bayi tersebut. Disebut Kapolsek, setelah meletakkan bayi di samping warung lalu meninggalkan pesan di secarik kertas berisi pesan kepada orang yang kemudian menemukan anaknya.

Sejauh ini, bayi yang diduga dibuang itu belum diberi nama. "Saat ditemukan ada kertas, kain, sama kantong kresek. Surat itu seperti meninggalkan amanah. Di dalamnya dituliskan untuk menerima anaknya," ujar Kapolsek. 

Dijelaskan dalam surat itu selain menitipkan anaknya, ibu dari anak tersebut juga mengatakan kalau ia sedang kuliah. Isi tulisan di secarik kertas yang diduga ditulis oleh ibu dari bayi ditemukan warga masyarakat Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Provinsi Sumbar.

Berikut petikan pesan yang ditulis di secarik kertas tersebut.

"Terimalah anak ini sebagai anak ibuk".
"Saya masih dalam kuliah".
"Saya telah kilaf. Saya kembali kuliah di Batam".
"Terima kasih Ibuk".
"Hormat saya"

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 01:39:38 WIB

    Kasus Corona Bertambah, Jokowi Minta Masyarakat Tenang

    Kasus Corona Bertambah, Jokowi Minta Masyarakat Tenang JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat tetap tenang menghadapi persebaran virus corona (covid-19) di Indonesia. Tercatat jumlah pasien terinfeksi positif corona bertambah menjadi 19 orang. ?.
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 18:18:01 WIB

    Masyarakat Harapkan Masjid Agung (Baitul Ilmi) Pasbar Segera Difungsikan

    Masyarakat Harapkan Masjid Agung (Baitul Ilmi) Pasbar Segera Difungsikan PASAMAN BARAT, HARIAN HALUAN.COM-- Masjid Baitul Ilmi (Masjid Agung) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) sebagai masjid megah kebanggaan Pasbar yang pembangunannya sudah dimulai sejak delapan tahun silam, sudah hampir setahun in.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 12:36:55 WIB

    Panik..! Masyarakat Borong Bahan Pangan

    Panik..! Masyarakat Borong Bahan Pangan JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Kabar  ada dua WNI positif virus corona membuat masyarakat panik. Masyarakat langsung berbondong-bondong membeli bahan-bahan pokok dan perlengkapan kesehatan di pusat-pusat perbelanjaan dan pasar tra.
  • Kamis, 05 Maret 2020 - 00:39:52 WIB

    PAN: Istana Saja Takut Corona, Kok Minta Masyarakat Tidak Panik..!

    PAN: Istana Saja Takut Corona, Kok Minta Masyarakat Tidak Panik..! JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Anggota Komisi IX Fraksi PAN DPR, Saleh Partaonan Daulay, mengkritik jajaran pemerintah yang meminta masyarakat tidak panik dalam menghadapi virus corona. Faktanya, Istana Negara sendiri sudah mula.
  • Jumat, 07 Februari 2020 - 21:28:14 WIB

    Masyarakat Linggosaribaganti Doa Bersama untuk 11 Nelayan yang Hilang

    Masyarakat Linggosaribaganti Doa Bersama untuk 11 Nelayan yang Hilang PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Hingga kini nasib 11 nelayan asal Airhaji, Kecamatan Linggosari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, yang dikabarkan hilang di perairan laut setempat, belum juga menemui titik terang, Jumat (7/2)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM