24 Ribu Fotokopi KTP Terkumpul di Dharmasraya untuk Cagub Independen Fakhrizal


Rabu, 04 Maret 2020 - 14:05:46 WIB
24 Ribu Fotokopi KTP Terkumpul di Dharmasraya untuk Cagub Independen Fakhrizal Fakhrizal dan Genius Umar

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Sekitar 24 ribu dukungan fotokopi KTP untuk calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur, pasangan Fakhrizal dan Genius, terkumpul dari Dharmasraya. Jumlah tersebut akan diverifikasi oleh KPU Dharmasraya.

"Untuk calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya tidak ada, maka untuk calon perseorangan, KPU Dharmasraya hanya fokus pada calon perseorangan gubernur dan wakil gubernur," ungkap Ketua KPU Dharmasraya, Maradis, kepada Haluan, pekan lalu, di Kantor KPU di Pulau Punjung.

Dijelaskannya, dari 24 ribu dukungan tersebut, yang tersebar di berbagai kecamatan, nagari dan jorong, akan dilakukan verifikasi, apakah benar dan sesuai dengan blanko B1 KWK yang sudah diisi, kemudian perlu juga verifikasi apakah tidak terjadi pengulangan data.

Untuk verifikasi, katanya, KPU akan mengoptimalkan pekerjaan dari PPK dan ."Isi langsung mulai, begitu dilantik, diberi pembekalan dan langsung bekerja," ucap Maradis.

Namun ketika ditanya, kenapa tingginya dukungan KTP untu mantan Kapolda Sumbar bintang dua itu, KPU tidak bisa menjelaskannya karena hal itu bukan ranah KPU. "KPU bekerja sesuai regulasi, ketika bahan dimasukkan ke KPU Sumbar, mana yang Dharmasraya, itulah kami verifikasi," tegas Maradis.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut menyukseskan Pilkada pada September mendatang, selalu pro aktif terkait Pilkada, agar Pilkada Dharmasraya berkualitas dan bermartabat.(*)

Reporter : Maryadi /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM