Usai TC Yogyakarta, Semen Padang FC Tantang Persis Solo


Rabu, 04 Maret 2020 - 15:03:03 WIB
Usai TC Yogyakarta, Semen Padang FC Tantang Persis Solo Semen Padang FC

YOGYAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Semen Padang FC mengakhiri satu minggu Training Camp (TC) selama di Yogyakarta dengan menggelar recovery trainning di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), pagi ini, Rabu (4/3). Selama di Yogyakarta, selain menggelar latihan intensif, Semen Padang FC menggelar dua laga ujicoba menghadapi FC UNY, Senin (2/3) dan PPSM Magelang pada Selasa (3/3). 

Menghadapi FC UNY, Semen Padang FC menang dengan skor 4-0. Sedangkan melawan PPSM, Rudi dkk harus puas bermain imbang dalam satu babak. Pasalnya, laga harus dihentikan karena hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir. Semen Padang FC siang ini dijadwalkan bertolak menuju kota Solo. 

Tim Kabau Sirah akan menerima tantangan ujicoba dari tim peserta liga 2 lainnya, yaitu tuan rumah, Persis Solo. Laga sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (5/3) di Stadion Manahan, Solo. Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan menghadapi Persis Solo adalah laga yang tepat untuk menguji kemampuan anak asuhnya.

"Kita akan menghadapi Persis Solo di Solo. Saya akan melihat bagaimana performa pemain saat melawan tim selevel. Karena kita tahu dua laga uji coba sebelumnya tim lawan berada di bawah level kita," ujarnya.

"Selama TC pemain terus menunjukan progres dan perkembangan yang baik. Itu yang akan kita tingkatkan terus hari per hari. Begitu juga saat menghadapi Persis Solo nanti kita ingin melihat perkembangan itu," jelasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Operasional tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra. Menurutnya saat ini tim Semen Padang FC dinilai terus menampak kan perkembangan yang signifikan. "Kita lihat dari seminggu kita TC disini progres dari seluruh pemain sudah sangat bagus. Mulai dari fisik, mental, kerjasama tim dan juga semakin memahami satu sama lain. Ini sangat penting karena tim akan semakin sangat harmonis," ujarnya.

"Kita ingin melihat hasil puncak TC kita disini dengan menghadapi Persis Solo. Kita tekankan kepada pemain, kita tidak mementingkan hasil akhir, tapi bagaimana mereka mampu menerapkan dan menjalankan skema selama TC yang diberikan oleh tim pelatih. Apapun hasilnya nanti, kita ingin pemain melihatkan progres yang terus lebih baik," tutup Effendi Syahputra yang juga menjabat sebagai manager tim Semen Padang FC. (*)

Reporter : FT /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 20 Desember 2019 - 10:34:53 WIB

    Fakhri Husaini masih Digantung PSSI

    Fakhri Husaini masih Digantung PSSI BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini mengaku sejauh ini belum ada komunikasi apapun terkait masa depannya dengan PSSI. .
  • Kamis, 05 Desember 2019 - 00:05:51 WIB

    Semoga Messi Tak Pensiun dari Timnas Usai Copa America 2020

    Semoga Messi Tak Pensiun dari Timnas Usai Copa America 2020 BUENOS AIRES, HARIANHALUAN.COM - Masa depan Lionel Messi bersama Timnas Argentina masih terus dispekulasikan. Diharapkan Messi tidak pensiun setelah Copa America 2020..
  • Jumat, 29 November 2019 - 11:54:46 WIB
    SEA Games 2019

    Usai Kalahkan Singapura, Timnas U-22 Siapkan Kondisi untuk Laga Berat

    Usai Kalahkan Singapura, Timnas U-22 Siapkan Kondisi untuk Laga Berat BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Timnas Indonesia U-22 akan dihadapkan laga berat pada pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2019. Ya, tim Garuda Muda akan menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12). .
  • Rabu, 20 November 2019 - 09:11:54 WIB

    Suporter Ricuh..! Usai Indonesia Diganyang Malaysia 2-0

    Suporter Ricuh..! Usai Indonesia Diganyang Malaysia 2-0 KUALA LUMPUR,HARIANHALUAN.COM-Sempat terjadi kericuhan antarsuporter usai laga  Malaysia vs Indonesia pada  kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.Sebanyak 41 suporter sempat ditahan. .
  • Sabtu, 02 November 2019 - 19:45:25 WIB

    Pembalap Indonesia Meninggal Usai Crash di Asia Talent Cup Sepang

    Pembalap Indonesia Meninggal Usai Crash di Asia Talent Cup Sepang SPORT, HARIANHALUAN.COM -- Berita duka kembali menyelimuti dunia balap tanah air. Pembalap Astra Honda Racing Team yang turun di ajang Asia Talent Cup di Sepang, Afridza Munandar, meninggal dunia..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM