Sopir Pikap Meninggal Dihantam Kereta Api Bandara di Padang


Rabu, 04 Maret 2020 - 16:47:58 WIB
Sopir Pikap Meninggal Dihantam Kereta Api Bandara di Padang Kecelakaan kereta api Bandara dengan pikap di kawasan Batang Kabuang Ganting, Kecamatan Koto Tangah.

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Seorang sopir pikap meninggal dunia setelah sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit usai mobilnya dihantam kereta api bandara di Kelurahan Batang Kabung Ganting, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (4/3) sekitar 11.10 WIB. 

Informasi yang dihimpun harianhaluan.com, kecelakaan antara kereta api Minangkabau Express dengan minibus pikap Grand Max BA 8735 AB ini terjadi lantaran mobil tersebut mengalami mati mendadak saat melewati perlintasan kereta di lokasi tersebut. Akibatnya, mobil ini sempat terseret hingga 200 meter.

Kapolsek Koto Tangah, Kompol Richo Fernanda mengatakan, minibus yang dikemudikan oleh Yopi Oktara (41) ini diduga berupaya memotong laju kereta api dari arah yang sama (Simpang Haru menuju Bandara). Namun setelah sampai di atas rel, minibus yang dikemudikan korban mati mesin secara mendadak. 

"Kereta yang melaju langsung menghantam minibus. Akibat dari tabrakan itu, minibus ini terseret sejauh lebih kurang 200 meter. Saat kereta api berhenti, warga langsung mengevakuasi pengendara mobil dan dibawa ke RSUP DR. M. Djamil," katanya. 

Hantaman kecelakaan yang cukup kuat membuat minibus nempel di bagian kepala kereta. Hampir dua jam minibus berhasil dievakuasi dan kereta api Minangkabau Express mengalami kerusakan pada bagian slang gas. "Setelah dievakuasi, kereta kembali melanjutkan perjalanan ke bandara," tuturnya.

Sementara itu, Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP DR. M. Djamil Padang, Gustafianof menyebut, korban sempat mendapatkan perawatan intensif di IGD. Namun, sekitar pukul 14/24 WIB, korban meninggal dunia karena mengalami cedera berat di bagian kepala. 

"Korban kecelakaan kereta api ini meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif di IGD. Jenazah korban sudah dibawa ke kamar mayat dan menunggu pihak keluarga membawa ke rumah duka," tutup Gustafianof. (*)

 Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM