Polisi Panggil Pendeta yang Cabuli Jemaatnya Selama 17 Tahun


Rabu, 04 Maret 2020 - 17:40:45 WIB
Polisi Panggil Pendeta yang Cabuli Jemaatnya Selama 17 Tahun Ilustrasi

SURABAYA, HARIANHALUAN.COM - Polda Jawa Timur membenarkan telah menerima laporan dugaan pencabulan oleh pendeta berinisial LH kepada jemaatnya. Kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

"Saya mengiyakan (telah menerima laporan) dan masih dalam proses penyelidikan," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada detikcom di Surabaya, Rabu (4/3/2020).

Truno mengatakan pihaknya akan memeriksa beberapa saksi. Salah satunya telah memanggil terlapor atau si pendeta untuk diperiksa atas dugaan perbuatan cabul yang telah dilakukannya.

"Nanti dilakukan proses pemanggilan (para saksi) oleh penyidik Direskrimum," imbuhnya.

Sementara saat disinggung apakah dalam panggilan tersebut si pendeta hadir ke Polda Jatim, Truno menambahkan belum menerima laporan kehadiran si pendeta.

"Masih belum ada laporan," pungkas Truno.

Sebelumnya, seorang pendeta dari salah satu gereja di Embong Sawo Surabaya berinisial LH dilaporkan mencabuli jemaatnya. Aksi pencabulan ini dilakukan sejak 17 tahun lalu atau sejak korban berusia 9 tahun. Yang membuat miris, pencabulan itu disebut dilakukan di dalam gereja.(*)

 Sumber : detik.com /  Editor : NOVA

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 April 2020 - 20:33:48 WIB

    Sri Sultan: Memalukan Jika Nikah Sampai Dibubarkan Polisi

    Sri Sultan: Memalukan Jika Nikah Sampai Dibubarkan Polisi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X meminta masyarakat yang ingin menikah agar tidak menghelat resepsi dengan mengundang banyak orang di tengah pandemi corona. M.
  • Jumat, 03 April 2020 - 18:54:10 WIB

    Menikah dengan Bocah Berumur 7 Tahun, Syekh Puji Dipanggil Polisi

    Menikah dengan Bocah Berumur 7 Tahun, Syekh Puji Dipanggil Polisi JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Penyidik Polda Jawa Tengah berencana memanggil Pujiono Cahyo Widianto atau yang dikenal Syekh Puji terkait laporan dugaan pencabulan karena menikahi seorang anak perempuan yang masih berumur tujuh.
  • Kamis, 02 April 2020 - 11:34:58 WIB

    Bantu PMI yang Kehabisan Stok, Ratusan Polisi Cirebon Donor Darah

    Bantu PMI yang Kehabisan Stok, Ratusan Polisi Cirebon Donor Darah CIREBON, HARIANHALUAN.COM - Pendonor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon menurun. Imbasnya, PMI tak memiliki ketersediaan darah..
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 11:33:03 WIB

    Acara Ulang Tahun di Bintan Dibubarkan Polisi

    Acara Ulang Tahun di Bintan Dibubarkan Polisi BINTAN, HARIANHALUAN.COM -- Meski sudah lama ditegaskan agar masyarakat menghindari kerumunan ditengah wabah virus corona, nyatanya masih ada saja yang membandel. Polisi pun terpaksa melakukan tindakan tegas. .
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 21:05:27 WIB

    Perhatian! Ini Daftar Kegiatan yang Bakal Ditindak Polisi di Tengah Corona

    Perhatian! Ini Daftar Kegiatan yang Bakal Ditindak Polisi di Tengah Corona JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan maklumat berisi perintah kepada personelnya agar menindak tegas pihak yang membuat kegiatan dan melibatkan banyak orang. Maklumat diterbitkan guna menangkal .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM