Imbas Virus Corona, Persija Vs Persebaya di Liga 1 Ditunda


Rabu, 04 Maret 2020 - 18:35:04 WIB
Imbas Virus Corona, Persija Vs Persebaya di Liga 1 Ditunda Laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya ditunda. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Efek Indonesia positif Virus Corona, laga Liga 1 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya akhir pekan ini dipastikan ditunda.

Duel Persija vs Persebaya sedianya digelar pada Sabtu (7/3) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengumumkan penghentian izin keramaian terkait penyebaran Virus Corona di Indonesia.

Penundaan jadwal itu disampaikan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) melalui surat yang dilayangkan ke manajemen Macan Kemayoran pada 4 Maret 2020 seperti dilansir dari situs resmi Persija.

Dalam surat bernomor 127/LIB-KOM/III/2020 yang ditandatangani Direktur Umum PT LIB Cucu Somantri, laga terpaksa ditunda setelah menindaklanjuti surat dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta tentang peningkatan kewaspadaan terhadap virus corona 3 Maret lalu.

"Bersama ini LIB menyampaikan penundaan pertandingan Liga 1 2020 antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar 7 Maret 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno," demikian isi surat tersebut.

PT LIB sendiri belum bisa memastikan jadwal laga tunda tersebut karena masih harus dibicarakan terlebih dahulu.

"Selanjutnya LIB akan menyampaikan penjadwalan ulang setelah melakukan dengan berbagai pihak termasuk klub," demikian keterangan dalam surat tersebut.

Sebelumnya Anies menyatakan menyetop semua izin keramaian demi pencegahan penyebaran Virus Corona.

"Pengajuan tahan dulu yang belum keluar izinnya. Pemprov juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar," kata Anies.

Anies mengatakan bagi perizinan yang sudah telanjur keluar, maka Pemprov DKI akan meninjau ulang kembali. (*)

 Sumber : CNN /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM