HKTI Dharmasraya Gerak Cepat Kembangkan Bibit Padi Unggulan


Rabu, 04 Maret 2020 - 20:56:09 WIB
HKTI Dharmasraya Gerak Cepat Kembangkan Bibit Padi Unggulan Ketua HKTI Dharmasraya, Syafrialdi, saat berkunjung ke demplot padi M 70 D, pada Kelompok Tani Handayani 2 di Sitiung.

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM -- Meski belum dilantik secara resmi, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Dharmasraya sudah bergerak cepat bersama Dinas Pertanian, HKTI mengunjungi demplot padi M 70 D, di Kelompok Tani Handayani 2, di Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Rabu (4/3/2020).

Ketua HKTI Dharmasraya, Syafrialdi menjelaskan, kunjungan tersebut, selain bersilaturahmi dengan petani Kelompok Handayani 2, dan juga bibit padi tersebut merupakan bibit yang diberikan oleh Ketum HKTI Pusat, Muldoko, sewaktu kunjungan ke Dharmasraya beberapa waktu lalu.

"Lahan seluas 10 hektar tersebut tumbuh subur yang diawasi oleh penyuluh pertanian UPT Pertanian Sitiung, pupuk yang diberikan juga sesuai dengan anjuran yang sudah diberikan kepada petani," katanya.

Disamping itu, ulasnya, HKTI bersama Dinas Pertanian memberikan motivasi kepada petani sawah agar tetap komitmen untuk terus menanam padi sesuai arahan penyuluh. Ternyata petani Sitiung khususnya Kelompok Tani Handayani 2 sangat antusias dengan program tersebut. (*)

Reporter : Maryadi /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM