Juara Piala Soeratin U-15 Nasional 2019, Pandeka Bungsu Disambut bak Pahlawan


Rabu, 04 Maret 2020 - 21:06:33 WIB
Juara Piala Soeratin U-15 Nasional 2019, Pandeka Bungsu Disambut bak Pahlawan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansaharullah bersama Wakil Walikota Padang yang juga Ketua Umum PSP, Hendri Septa di atas kendaraan Jeep membawa piala.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - PEMKO Padang memberikan apresiasi kepada para pengawa PSP Padang U-15 yang baru saja sukses meraih gelar juara Piala Soeratin Nasional 2019.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansaharullah, Ketua Umum PSP Hendri Septa, serta pihak terkait lainnya menyambut langsung kedatangan para duta sepakbola Sumatera Barat itu bak pahlawan pulang dari medan laga, saat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau di BIM, kemarin petang.

Iring-iringan saat penjemputan pengawa PSP Padang U-15 yang baru saja sukses meraih gelar juara Piala Soeratin Nasional 2019.

 

“Apresiasi ini layak kita berikan kepada segenap anggota tim PSP U-15 ini. Mereka telah mengharumkan nama Sumbar umumnya, dan

Kota Padang khususnya di kancah sepakbola nasional,” ujar Mahyeldi saat menyambut kedatangan rombongan PSP U-15 di BIM.

Mahyeldi memang mengagendakan khusus untuk penyambutan tim berjuluk Pandeka Bungsu. Bahkan orang nomor satu di Kota Padang itu tengah membuka Liga Askot PSSI Kota Padang, di Stadion H Agus Salim Padang.

Perjalanan menjemput pengawa PSP Padang U-15.

 

Mahyeldi menyebut bakal menjemput langsung rombongan PSP ke BIM. “Mohon maaf, saya tidak bisa berlamalama di sini (Stadion Haji Agus Salim, red), karena saya akan menjemput pahlawan sepakbola Sumbar, PSP Padang U-15 yang baru saja merebut juara Piala Soeratin Nasional,” ungkap Mahyeldi.

Walau kedatangan rombongan tim terlambat beberapa jam, karena pesawat yang mereka tumpangi mengalami delay, penyambutan tim yang dilatih kwartet pelatih, Tri Gustian, Muhammad Jeki, Hendra Framana Putra, Putra Syabilul Rasad itu berlangsung meriah di pintu kedatangan domestik.

Foto bersama pengawa PSP Padang U-15.

 

Wali Kota Padang dan rombongan tampak menunggu kedatangan mereka. Terlihat spanduk berukuran besar bertuliskan “Selamat Datang Sang Juara. Terima Kasih atas Perjuanganmu Kami Bangga Padamu”.

Begitu rombongan keluar pintu kedatangan BIM, Wali Kota Padang Mahyeldi langsung mengalungkan bunga kepada Ketua Umum PSP Hendri Septa, Pengurus PSP Agus “Abin’ Suardi. Kalungan bunga juga diberikan kepada sejumlah pemain dan pelatih.

Tak hanya itu, Ketua Umum PSP yang juga Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Pengurus PSP Agus Suardi dan sejumlah pejabat teras Pemko Padang lainnya yang datang menjemput rombongan tim, naik mobil bak terbuka dari BIM menuju Palanta rumah dinas Wali Kota.

Walikota Padang, Mahyeldi mengalungkan bunga saat penjemputan tim pengawa PSP Padang U-15 di BIM. 

 

Bahkan guyuran hujan yang membasahi Kota Padang dan sekitarnya, tidak menyurutkan niat rombonngan untuk mengarak pemain.

“Hujan ini merupakan berkah. Betapa tidak, sekian lama kota Padang tidak diguyur hujan. Pas ketika rombongan pemain PSP U-15 pulang dari medan laga, Kota Padang diguyur hujan. Alhamdulillah, ini berkah untuk kita semua,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mengakui, perjuagan tim PSP U-15 meraih gelar tidak mudah pemain, pelatih dan offisial sudah berusaha sekuat tenaga menorehkan sejarah buat sepakbola ranah Minang. Bahkan, untuk lolos ke babak grand final saja, PSP harus menunggu selama 35 tahun.

“Dan penantian panjang itu, langsung dituntaskan dengan raihan gelar juara,” ulas Mahyeldi.

Seperti diberitakan, PSP U-15 meraih gelar Piala Soeratin Nasional setelah di final yang dilangsungkan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (29/ 2) mengalahkan wakil Kalimantan Barat Gabsis Sambas 2-1 (0-1).

Membawa piala.

Mahyeldi berharap, raihan prestasi tersebut bakal meningkatkan motivasi untuk meraih prestasi-prestasi lainnya di masa mendatang. Pembinaan olahraga, yang dimulai sejak usia dini makin bergairah lagi.

“Pemko Padang, Insya Allah akan selalu memberi dukungan,” ulas Mahyeldi. (*)

 Sumber : ADVETORIAL /  Editor : Heldi
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]