Sumbar Fokus Peningkatan Kualitas Pendidikan


Rabu, 04 Maret 2020 - 21:34:01 WIB
Sumbar Fokus Peningkatan Kualitas Pendidikan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pemprov Sumbar, terus fokus terhadap pendidikan di Sumbar. Pasalnya saat ini seluruh SMA/SMK/SLB/MA tengah mempersiapkan diri menghadapi Ujian Nasional (UN), yang digelar dalam waktu dekat ini. 

"Saat ini kita sedang berbicara kualitas dan disampingi itu, penilaian. Maka dari seluruh sekolah di Sumbar, harus mempersiapkan diri,"kata Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, saat melakukan sosialisasi UN SMA/SMK/SLB/MA, tahun 2020, di Kota Pariaman dan Kabupaten Pariaman, yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Pariaman, Rabu (4/3/2020). 

Ia menambahkan, Pemprov Sumbar melihat berapa jumlah siswa SMA/SMK yang masuk keperguruan tinggi. "Hal ini tergantung kepada sekolah, kalau sekolah menghasilkan lulusan terbaik, maka sekolah tersebut akan berhasil, begitu pula sebaliknya,"ujarnya. 

Dijelaskannya, anak-anak yang khusus di SMK, agar diberikan bekal berupa keterampilan, sehingga dapat mencari kerja. "Kalaupun anak-anak yan lulusan SMK tidak melanjutkan keperguruan tinggi, paling tidak mereka berkerja, tentu dengan ilmu yang didapat di sekolah. Sehingganya dapat menekan angka pengangguran," ujarnya.   

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Sumbar Bustavida, terus memberikan motivasi kepada para guru-guru, guna menunjang siswa-siswinya, menghadapi UN 2020. 

"Berikanlah yang terbaik bagi anak-anak, mari bersama membina mereka, dan mencerdaskan anak didik di Indonesia, sehingga mereka sukses kedepannya,"imbuhnya. 

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir kepala sekolah dan guru se Kabupaten dan Kota Pariaman. Tak hanya itu, Wagub Sumbar juga menyempatkan diri, untuk tanya jawab. (*)

 Sumber : Rilis /  Editor : Milna

Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM