Pengurus KOTI MPC PP Sawahlunto Dikukuhkan, Renaldi: Jaga Marwah Organisasi


Rabu, 04 Maret 2020 - 22:40:18 WIB
Pengurus KOTI MPC PP Sawahlunto Dikukuhkan, Renaldi: Jaga Marwah Organisasi Ketua MPC PP Sawahlunto, Renaldi Syahputra foto bersama kepengurusan Komando Inti (KOTI) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sawahlunto. IST

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM – Setelah melakukan rekrutman serta penyusunan kerangka kepengurusan sejak beberapa pekan lalu, kepengurusan Komando Inti (KOTI) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Sawahlunto akhirnya rampung dan dikukuhkan, Selasa (3/3) malam.

Dalam pengukuhan yang dilaksanakan di Kawasan Camping Ground tersebut, tampak hadir sejumlah pengurus MPC, seperti Ketua PAC dari 4 kecamatan yang ada di kota ini didampingi sekertaris dan bendaharanya masing-masing.

Baca Juga : Pantauan Perkembangan Covid-19 di Sumbar: Positif 101, Sembuh 158, dan Meninggal Dunia 4 Orang

Dalam sambutannya, Ketua MPC PP Sawahlunto, Renaldi Syahputra menegaskan bahwa semua yang telah dilantik harus benar-benar memahami arti dari posisi mereka.

“Jangan hanya bangga dengan seragam lorengnya, tetapi semua harus mampu memahami serta menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Komando Inti,” tegasnya.

Baca Juga : Hasil Dua Operasi Polda Sumbar, Ratusan Tersangka Sudah Ditangkap

Dengan menggunakan seragam ini, lanjut Renaldi, kalian bukan pasukan “Kacang-kacang”, tetapi kalian diakui secara nasional karena memiliki SK.

Dalam kesempatan itu, Renaldi juga menegaskan, bagi nama yang sudah di SK-kan namun tidak hadir malam itu, maka akan dicoret dan digantikan dengan yang lain.

Baca Juga : Wabup Pasaman Sabar AS Minta PMI Jaga Ketersediaan Stok Darah

“KOTI harus siap dalam kondisi apapun, dan KOTI wajib menjaga marwah organisasi. Untuk itu, selamat kepada seluruh pasukan KOTI yang telah dikukuhkan, dan saya titipkan nama baik PP di pundak saudara semua,” pungkasnya.

Sementara itu, usai menerima SK, Komandan KOTI MPC PP Sawahlunto, Eri Tonsen menyatakan harapannya agar seluruh jajaran KOTI dapat bersinergi dan mampi bekerjasama, sehingga KOTI ke depan akan berjalan dengan baik sebagaimana yang diharapkan bersama.

Baca Juga : Operasi Antik Singgalang 2021 di Pasaman, 20 Paket Ganja Kering Diamankan

“Ini merupakan tugas yang berat. Untuk itu, saya berharap kita semua mampu bersinergi dan terus menjaga kekompakan. Pro dan Kontra akan selalu ada, namun itulah dinamika dalam sebuah organisasi, yang harus kita sikapi dengan arif,” pungkasnya. (h/*)

 

Editor : Heldi | Sumber : Rilis
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]