Italia Diguncang Corona, Pemerintah: Stop! Serie A Selama 30 Hari


Kamis, 05 Maret 2020 - 00:13:13 WIB
Italia Diguncang Corona,  Pemerintah: Stop!   Serie A Selama 30 Hari Seorang suporter mengenakan masker saat menyaksikan pertandingan Serie A beberapa waktu lalu. (Foto: 90min)

ROMA, HARIANHALUAN.COM-Untuk mencegah penyebaran virus corona, Pemerintah Italia telah menyarankan agar Serie A dihentikan selama 30 hari ke depan.

Virus yang juga punya nama lain Covid-19 itu telah mengacaukan jadwal olahraga di dunia. Di Italia, liga sepak bola nasional telah mengalami penundaan beberapa laga, dan ada juga pertandingan yang harus dimainkan tanpa penonton.

Dalam sebuah tweet-nya, Sky Sport Italia mengutip kantor berita Italia ANSA, menunjukkan bahwa Komite Teknis Ilmiah, bersama dengan pejabat pemerintah Italia dan Perdana Menteri Giuseppe Conte, telah mengusulkan bahwa semua acara publik di Italia harus dihindari dan kemudian dihentikan selama 30 hari ke depan, termasuk sepak bola.

Artinya, Serie A yang sudah mengalami sejumlah penundaan jadwal harus kembali ditunda sebagai dampak semakin mewabahnya virus korona di Negeri Pizza itu.

Jelas ini menjadi masalah ruwet buat operator Serie A, karena kompetisi itu sudah memasuki pekan ke-26 dari 38 yang dijadwalkan. Jika kembali mundur sebulan, liga berisiko bertabrakan dengan jadwal Euro 2020 Juni mendatang.

Saat ini, Pemerintah Italia telah menangguhkan pertandingan di wilayah terdampak virus tersebut hingga 8 Maret mendatang. Jadwal pertandingan seperti Atalanta vs Lazio, Bologna vs Juventus, Inter Milan vs Sassuolo, dan Hellas Verona vs Napoli yang rencananya bakal digelar akhir pekan ini sepertinya terancam kembali ditunda.

Pemerintah Italia terpaksa mengambil langkah tersebut karena penyebaran virus korona sudah semakin agresif di sana. Menurut Al Jazeera, jumlah kematian di Italia akibat virus tersebut sudah mencapai 79 orang. (*)

 Sumber : Inewsid /  Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]